Rabu 24 Jun 2015 10:50 WIB

Alam Sutera Tetapkan Susunan Direksi Baru

Alam Sutera
Foto: wikipedia
Alam Sutera

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG -- Pengembang properti PT Alam Sutera Realty Tbk mengumumkan perubahan susunan direksi dan komisaris yang baru. Alam Sutera menunjuk Benny Redjo Setyono sebagai Wakil Direktur Utama dan Chief Operation Officer (COO).  

"Dengan pengalaman Benny sebelumnya berkecimpung banyak di Astra Grup, tentu akan memberikan suntikan dalam manajemen kita untuk menjadi lebih lancar," ujar Presiden Direktur Alam Sutera Purbaja Pantja usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Selasa (23/6) kemarin. 

Dengan begitu, komposisi dewan direksi Alam Sutera terdiri atas Purbaja Pantja sebagai direktur utama, Benny Redjo Setyono sebagai wakil direktur utama, Joseph Sanusi Tjong, Lilia Setiprawarti Sukotjo, dan RM Frangky AD sebagai direktur, serta Andrew Charles Walker sebagai direktur tidak terafiliasi.

Dalam kesempatan itu juga diumumkan persetujuan dari pemegang saham untuk melakukan penambahan modal tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) paling banyak 10 persen dari modal disetor. Rencana tersebut dapat dilakukan dalam jangka waktu dua tahun sejak disetujuinya rencana penambahan modal. 

Penambahan modal itu secara general akan digunakan untuk tingkatkan kinerja keuangan serta belanja modal. 

"Jadi sifatnya adalah approval dalam jangka waktu dua tahun. Penambahan modal hanya akan dilakukan jika memang diperlukan," ujar Purbaja. "Kalaupun nanti digunakan belum tentu 10 persen, tergantung kebutuhan," demikian Purbaja. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement