Rabu 17 Jun 2015 08:59 WIB

Armada Taksi Blue Bird Meluncur di Makassar

Taksi Blue Bird
Foto: Antara/FB Anggoro
Taksi Blue Bird

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR  --  Direktur Blue Bird Andre Djokosoetono mengatakan pihaknya memiliki alasan tersendiri sehingga memilih Benteng Rotterdam sebagai tempat peluncuran armada taksinya.

"Benteng Rotterdam merupakan ikon Kota Makassar yang memiliki nilai sejarah dan menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan," kata Andre disela-sela peresmian operasional taksi Blue Bird di Makassar, Selasa (16/6).

Menurut dia, dengan meluncurkan Blue Bird di lokasi objek wisata itu sekaligus melestarikan warisan budaya bangsa. Andre menjelaskan taksi merupakan salah sarana transportasi andalan kota-kota besar di dunia yang dinilai aman dan nyaman.

Kehadiran Blue Bird di Sulsel akan memberikan sumbangan positif bagi pembangunan transportasi darat. Selain juga mampu mendukung industri pariwisata di daerah ini.

Pengoperasian tahap awal taksi Blue Bird jenis Limo Toyota itu diluncurkan sebanyak 50 unit. Kehadiran transportasi darat itu telah direncanakan beberapa tahun lalu, namun baru kali ini dapat direalisasikan.

Sebelumnya, sejumlah operator taksi di Kota Makassar dan sekitarnya khawatir dengan masuknya kompetitor baru yakni Taksi Blue Bird yang telah memiliki nama di tingkat nasional. Hal itu diakui salah seorang sopir taksi yang dikelola pengusaha lokal, Rustam Daeng Erang.

Dia mengatakan, pihaknya berharap kehadiran operator taksi yang baru itu tidak mematikan operator taksi lokal, tetapi mampu bersama-sama berjalan melayani pengguna jasa trasportasi di daerah ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement