Selasa 16 Jun 2015 16:27 WIB

BRISyariah Mulai Kenalkan Simpel iB

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Petugas melayani nasabah di kantor BRI Syariah, Jakarta, Selasa (19/5).
Foto: Republika/Prayogi
Petugas melayani nasabah di kantor BRI Syariah, Jakarta, Selasa (19/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Sebagai bagian semangat #ringanbersama yang diusung, Bank BRISyariah mulai mengenalkan simpanan pelajar syariah (Simpel iB) yang menawarkan fitur menarik.

Saat ini, BRISyariah mulai memperkenalkannya pada para pelajar dan berbagai lembaga pendidikan. Pemasaran Simpel iB sendiri baru akan dimulai pada Juli 2015 mendatang.

Tabungan khusus pelajar itu diluncurkan Direktur Utama BRISyariah Moch. Hadi Santoso dan Direktur BRISyariah Pardiman dalam kegiatan Pasar Rakyat Syariah, Ahad (14/6).

Hadi mengatakan, Simpel iB ditujukan untuk para pelajar dari jenjang pendidikan usia dini (PAUD) sampai sekolah menengah (SMA). ''Tabungan ini sengaja dibuat untuk menanamkan budaya gemar menabung pada anak-anak,'' kata Hadi.

Fitur tabungan ini sangat menarik karena para pelajar bisa menyerahkan setoran awal mulai dari Rp 1.000, setoran selanjutnya Rp 1.000, dan saldo minimum Rp 1.000. Selain tanpa biaya adminstrasi bulanan. Para pelajar juga memiliki kartu ATM sendiri dari produk Simpel iB.

''Para pelajar bisa membuka Simpel iB di seluruh kantor cabang BRISyariahdi seluruh Indonesia. Hanya dengan Rp 5.000, nasabah pelajar bisa memperoleh kartu atm sendiri,'' jelas Hadi.

Produk lain yang ditujukan bagi nasabah usia sekolah adalah Tabungan Haji untuk anak-anak dengan setoran awal minimal Rp50 ribu.

Selain Simpel iB, BRISyariah juga menyemarakkan gelaran Pasar Rakyat Syariah dengan aneka kegiatan bertema #ringanbersama seperti edukasi dan pengenalan layanan dan produk perbankan syariah kepada masyarakat, pemberian hadiah mudik lebaran gratis untuk 20 nasabah tujuan Surabaya dan Jogya, serta memberi pengalaman layanan berkualitas dan murah dengan subsidi biaya transaksi 50 persen dari Tabungan Faedah.

Tema #ringanbersama BRISyariah tetap bergulir sebagai fitur baru dalam Tabungan Faedah BRISyariah iB. Di dalamnya, BRISyariah turut menanggung beban biaya transaksi nasabahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement