Selasa 16 Jun 2015 13:03 WIB

Setoran Tabungan Ini tak Pakai Tunai tapi Sayuran

Tabungan gemah ripah
Foto: Al Azhar Peduli Umat
Tabungan gemah ripah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tabungan Gemah Ripah dan Gres! Coffee turut meramaikan acara Pasar Rakyat Syariah 2015 yang diselenggarakan oleh OJK (Otoritas JasaKeuangan) di Parkir Selatan Senayan, Jakarta Sabtu- Ahad (13-14 Juni) kemarin. Acara ini digelar sebagai rangkaian kampanye keuangan syariah nasional dalam program ‘Aku Cinta Keuangan Syariah’ yang diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Media Relation Al Azhar Peduli Ummat (APU) Yeny Herliana mengatakan APU menampilkan tiga boot sinergi. APU dengan gres! & PKES, APU dengan BTN Syariah dan APU dengan Bank Danamon Syariah. Yeny mengatakan 'Gres! Coffee' merupakan komoditi asli dari Desa-desa Gemilang binaan APU. Kopi ini kembali hadir karena selalu berhasil menuai banyak pujian dari para pengunjung. Di sela waktu menikmati hangatnya kopi dan cemilan khas pedesaan, para pengunjung juga disuguhkan dengan Katalog Program Tabungan Gemah Ripah yang dibagikan petugas stand Al Azhar Peduli Ummat.

Tabungan Gemah Ripah adalah tabungan warga yang tidak menggunakan uang tunai dalam setorannya melainkan sayuran. Meski hanya menyetor dengan sayuran, namun saldonya bisa mencapai jutaan. Cara menabung yang tidak biasa inilah yang kemudian mendapat sorotan baik oleh para pengunjung di setiap even akbar yang diikuti APU.

Diantara pengunjung yang hadir dan memberikan apresiasi positif yaitu Ketua DPD RI Irman Gusman, Kepala Departmen Perbankan Syariah OJK Ahmad Bukhari serta Direktur Utama BNI Syariah Dinno Indiano. "Bahkan tak sedikit dari mereka yang ingin melakukan studi wisata ke desa-desa gemilang agar bisa menyaksikan langsung program-program Indonesia Gemilang lainnya yang sedang berjalan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement