Senin 08 Jun 2015 21:57 WIB

Raih PEFC, Grup APP Dongkrak Produk di Pasar Global

Rep: C91/ Red: Djibril Muhammad
Grup Asia Pulp & Paper
Foto: asiapulppaper.com
Grup Asia Pulp & Paper

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah mendapat sertifikat Programme for the Endorsement of Forest Certification (PEFC), Grup Asia Pulp & Paper (APP) bakal menawarkan lebih banyak jenis produk di pasar global. Sekitar 306 ribu hektare area pemasok kayu APP kini telah bersertifikat.

Dua perusahaan pemasok APP yang sudah disertifikasi yaitu, PT Arara Abadi dan PT Satria Perkasa Agung. Keduanya terletak di Provinsi Riau.

Kini lebih dari satu juta hektar area konsesi tengah menjalani tahap akhir sertifikasi PEFC/IFCC. Ditargetkan dalam waktu dekat akan selesai.

"Kita berjuang keras selama bertahun-tahun untuk dapat sertifikat ini, agar kita tidak dikucilkan oleh internasional," ujar Direktur Sustainability APP, Aida Greenbury, dalam acara penyerahan sertifikat PEFC/IFCC, di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin, (8/6).

Ia menambahkan, konsumen semakin banyak menuntut produk berkelanjutan serta bersertifikat. Ia bercerita, di Pasar Internasional produk hutan Indonesia selalu menjadi pilihan kedua karena tak ada sertifikasi. "Itu kan tidak sehat, makanya kenapa kita harus membantu memajukan produk Indonesia," tegas Aida.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement