Kamis 04 Jun 2015 09:04 WIB

Citilink Jalin Kerja Sama dengan Accor

Rep: c87/ Red: Taufik Rachman
Citilink (Ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika
Citilink (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA —  Jaringan hotel internasional Accor, bersama maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia, sepakat melakukan kerja sama untuk mendorong pertumbuhan industri pariwisata dan penerbangan nasional.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Chief Operating Officer (COO) Accor Malaysia-Indonesia-Singapura Gerard Guillouet serta President dan  CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Hotel Ibis Slipi, Jakarta, Rabu (3/6).

Gerard Guillouet mengatakan, Accor maupun Citilink memiliki basis pelanggan yang besar dan loyal sehingga layanan pelanggan menjadi orientasi utama.

“Gabungan inisiatif bagi pelanggan dari Citilink dan brand ekonomi Hotel Accor, yaitu keluarga Ibis, akan memperkuat cakupan pasar kedua perusahaan, khususnya untuk pasar ekonomis di Indonesia. Selain itu kemitraan ini sejalan dengan strategi bisnis Accor di Indonesia untuk menjalin kemitraan dengan banyak entitas di sektor pariwisata,” kata Gerard dalam siaran pers.

Bentuk kerjasama yang sudah dijalankan saat ini antara lain dalam Program Ramadhan, Boarding Pass True Value Accor Hotel Group, dan Last Minute Check In bagi penumpang Citilink yang terbang malam.

President dan CEO Citilink Indonesia Albert Burhan mengatakan, ada beberapa hal yang membuat kerja sama ini menjadi strategis. Yakni kesamaan dalam segmen yang jelas, dan inovasi dalam bentuk sinergi pelayanan yang akan memberikan keunggulan daya saing dalam industri jasa ini.

“Kami yakin kerjasama tersebut akan meningkatkan aktivitas industri pariwisata, termasuk di antaranya peningkatan sektor MICE, kedatangan wisatawan internasional dan juga pergerakan wisatawa n domestik,” kata Albert.

Kerjasama Citilink – Accor, kata Albert Burhan, memberikan nilai tambah khusus kepada penumpang Citilink, terutama untuk penerbangan rute Surabaya – Jakarta. Pada rute tersebut penumpang yang melakukan penerbangan malam hari bisa langsung menginap di hotel Accor. Jika berkembang dengan baik maka tidak menutup kemungkinan untuk diperluas ke rute ataupun jaringan hotel Accor lainnya di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement