Senin 01 Jun 2015 16:51 WIB

BRI Layani Pembayaran Gaji BKN

Rep: c87/ Red: Satya Festiani
Bank Rakyat Indonesia
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Bank Rakyat Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank BRI memberikan layanan pembayaran gaji kepada seluruh pegawai Badan Kepegawaian Nasional (BKN). BRI juga memberikan layanan keuangan lainnya kepada pegawai BKN.

Hal tersebut diimplementasikan setelah penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Badan Kepegawaian Negara (BKN) dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk tentang Penyediaan Layanan Perbankan Pembayaran Gaji Pegawai, Tunjangan Pegawai, dan Transaksi Perbankan Lainnya. Penandatanganan kerja sama dilakukan bersamaan pada puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-67 Badan Kepegawaian Negara (BKN), di Gedung BKN Jakarta, Senin (1/6).

Penandatanganan dilakukan oleh Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Usman Gumanti dan Direktur Bisnis Konsumer BRI Toni A Soetirto, serta disaksikan oleh Direktur Kelembagaan Bank BRI Mohammad Irfan dan para pejabat dari masing-masing perusahaan.

“Melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini, BRI akan memberikan layanan pembayaran gaji pegawai, dan tunjangan pegawai  sesuai dengan ketentuan Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN), serta transaksi perbankan lainnya,” jelas Sekretaris Perusahaan Bank BRI Budi Satria.

Selain itu, kerjasama juga mencakup pemberian fasilitas Bank BRI lainnya, di antaranya, pemberian fasilitas kredit BRIGuna (kredit kepada pegawai berpenghasilan tetap), kredit konsumer (KPR, KKB dan Kartu Kredit) kepada seluruh pegawai BKN sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Tambah lagi, BRI juga memberikan fasilitas untuk rekanan dan mitra di lingkungan BKN berupa fasilitas Kredit Modal Kerja, Kredit Investasi, dan Bank Garansi.

Pada acara yang sama juga telah diresmikan pembukaan Kantor Kas Bank BRI di kantor BKN Pusat dan layanan ATM Bank BRI. Hal itu diharapkan semakin memudahkan para pegawai BKN untuk mendapatkan layanan perbankan Bank BRI.

Menurut Budi, BKN membutuhkan mitra perbankan strategis yang diharapkan dapat bersinergi dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pegawai BKN yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebab, BKN merupakan lembaga pemerintahan non-kementerian Republik Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang manajemen kepegawaian negara. Salah satu tugas dan fungsi BKN adalah menyelenggarakan tata usaha kepegawaian dan tata usaha pensiun pada departemen-departemen dan lembaga-lembaga negara/lembaga-lembaga pemerintah non-departemen.

Bagi BKN, kerjasama tersebut diharapkan akan memberikan kemudahan dalam memanfaatkan sistem layanan jasa perbankan yang cepat, tepat, akurat, nyaman, modern dan terpercaya melalui jaringan BRI yang tersebar luas.

Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Usman Gumanti menyambut baik layanan BRI dalam pengelolaan sistem keuangan BKN yang sangat menyeluruh. "Melalui pengelolaan keuangan yang bersifat menyeluruh ini, kami berharap dapat membuat BKN semakin dipercaya, akuntable, dapat meningkatkan kesejahteraan pegawai,  dan mampu menjawab tantangan dunia global melalui sistem keuangan yang terkelola dengan baik,” imbuhnya.

Kerjasama tersebut diharapkan dapat memberikan nilai tambah sekaligus mampu meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh pegawai dengan disediakannya berbagai macam jenis pembiayaan dengan persyaratan yang ringan, mudah dan suku bunga kompetitif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement