Ahad 31 May 2015 13:29 WIB

Bank Muamalat Salurkan Dana CSR Rp 42 Miliar

Rep: Sonia Fitri/ Red: Dwi Murdaningsih
Suasana Klinik Rumah Bersalin Gratis RBG usai peresmian Klinik Pratama RBG RZ kerjasama antara Bank Muamalat dan Rumah Zakat (RZ), di Jl Turangga, Kota Bandung, Jumat (29/5).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Suasana Klinik Rumah Bersalin Gratis RBG usai peresmian Klinik Pratama RBG RZ kerjasama antara Bank Muamalat dan Rumah Zakat (RZ), di Jl Turangga, Kota Bandung, Jumat (29/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guna meningkatkan pelayanan kesehatan prima dengan cakupan yang lebih luas, Bank Muamalat Indonesia bekerjasama dengan Rumah Zakat meneruskan pengucuran dana untuk Klinik Pratama Rumah Bersalin Gratis (RBG). Klinik yang bertempat di Jalan Turangga, Bandung, Jawa Barat ini merupakan bagian dari program penyaluran dana zakat Bank Muamalat tahun buku 2013 yang berasal dari zakat perusahaan.

"Kita ingin di 2015 ini, klinik dapat memberikan 360 layanan persalinan dan lebih dari 25 ribu penerima manfaat layanan kesehatan," kata Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Muamalat Evi Afiatin Ismail.

Selain bekerjasama dengan Rumah Zakat, Bank Muamalat juga turut menjalin kerjasama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM), Dompet Dhuafa, dan BAZNAS untuk mengimplementasikan program-program CSR yang berdaya guna. Sedangkan, total dana CSR yang disalurkan oleh Bank Muamalat kepada 4 Lembaga Amil Zakat sebesar Rp 42 Miliar.

Direktur Operasional Rumah Zakat Herry Hermawan menambahkan, sejumlah program CSR yang merupakan hasil kolaborasi Rumah Zakat dengan Muamalat di antaranya, di bidang pemberdayaan lingkungan, Bank Muamalat memberikan bantuan berupa pembangunan sarana air bersih dan sanitasi publik di Sumedang dan Cianjur. "Total penerima manfaatnya sebanyak 114 orang," tuturnya.

Sementara dalam bidang pendidikan, Bank Muamalat memberikan bantuan operasional Mobil Juara yang merupakan perpustakaan keliling dan beroperasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Mobil Juara akan mengunjungi sekolah-sekolah untuk menghadirkan nuansa pembelajaran yang atraktif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement