Selasa 19 May 2015 17:55 WIB

Telepon ke Taiwan Pakai Kartu AS Kini Bebas Roaming

Kartu AS
Kartu AS

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPEI -- PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) bekerja sama dengan GT Asia Pacific Telecom meluncurkan produk Kartu As 2in1 khusus untuk para pelanggan di Taiwan. Peluncuran tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kerja sama antara CEO Telkom Taiwan Limited Devy Parlindungan Siregar dengan Chief Operating Officer GT Michael Lee di Grapari Telkomsel Taipei, Selasa (19/5).

"Dengan adanya Kartu AS 2in1, maka warga negara Indonesia di Taiwan bebas tarif 'roaming' saat melakukan panggilan ke Indonesia," kata Devy.

Selama ini pelanggan Telkomsel di Taiwan dikenai tarif percakapan sebesar Rp 7.500 per menit dan pengiriman atau penerimaan pesan singkat (SMS) sebesar Rp 7.000. Kartu As 2in1 ini juga tidak mengenal tarif SLI (sambungan langsung internasional). Devy menjelaskan bahwa program tersebut diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Telkomsel di Taiwan dalam melakukan percakapan via telepon internasional.

"Target kami memang para pekerja Indonesia di Taiwan. Dalam setahun ke depan target pelanggan Kartu As 2in1 bisa mencapai 30 ribu pelanggan," ujar bos anak perusahaan PT Telkom itu.

Kartu As 2in1 sebelumnya telah diluncurkan di Hong Kong, Makau, Malaysia, dan Arab Saudi. Kartu perdana tersebut berisi dua nomor yang terdiri atas satu nomor dikeluarkan Telkom, sedangkan nomor lainnya dikeluarkan GT. "Kalau WNI menghubungi keluarganya di Indonesia yang keluar nomor As. Namun kalau untuk percakapan lokal di Taiwan yang tampak nomor GT," ujarnya.

Tarif percakapan dengan menggunakan Kartu As 2in 1 di Taiwan ditetapkan sebesar 3 NT atau setara Rp1.300 per menit. Mengenai dipilihnya GT sebagai mitra kerja Telkom, Devy menjelaskan bahwa GT memiliki dukungan jaringan yang luas dan terjaga kualitasnya di Taiwan, termasuk di jalur 4G-LTE.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement