Senin 18 May 2015 11:35 WIB

Bank Internet Cina Luncurkan Produk Pinjaman Pertama

Rep: c87/ Red: Satya Festiani
WeBank
Foto: www.scmp.com
WeBank

REPUBLIKA.CO.ID, SHENZHEN -- WeBank, bank berbasis internet pertama China, meluncurkan produk pinjaman pertama pada Jumat (15/5) malam.

Seorang pejabat eksekutif di WeBank Chen Jing mengatakan, produk yang diberi nama Weilidai tersebut memberikan pinjaman kredit kecil untuk pengguna bebas jaminan atau agunan.

"Produk ini bisa memberikan layanan 24 jam sehari dan tujuh hari sepekan melalui dompet QQ, sebuah layanan pembayaran mobile, dan memungkinkan pengguna untuk meminjam dan membayar uang kapan saja dengan bunga harian sekitar 0,05 persen," jelas Chen seperti dikutip Xinhuanet, Sabtu (16/5).

Bank Internet tidak menentukan plafon pinjaman dari layanan ini. Saat ini, layanan percobaan tidak tersedia untuk semua pengguna.

Chen mengatakan WeBank akan memperluas penggunaannya secara bertahap untuk masa mendatang.

Bank akan mengendalikan risiko kegagalan melalui data besar yang dikumpulkan oleh platform jejaring sosial atau oleh pihak ketiga.

Pada langkah berikutnya, kata Chen, WeBank akan meluncurkan layanan yang berkaitan dengan pengelolaan uang dan pembayaran untuk memenuhi tuntutan pengguna.

WeBank yang berbasis di kota selatan Shenzhen, telah terdaftar modal senilai 3 juta yuan (482.276 dolar AS). Tencent, yang mengoperasikan aplikasi pesan populer WeChat dan QQ, memegang saham mayoritas 30 persen di dalamnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement