REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semakin dengan dengan peluncuran produk baru Pertamina, BBM jenis Pertalite pada Mei mendatang, pengusaha SPBU yang tergabung dalam Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) makin gencar dalam melakukan sosialisasi.
Ketua Hiswana Migas Eri Purnomohadi menyebut, sosialiasi yang dilakukan tidak hanya untuk calon konsumen namun juga kepada para pegawai SPBU.
"Sampai saat ini masih sosialisasi. Secara teknis kami siap, hingga jalan. Semakin kenceng sosialisasi saja," ujar Eri, Selasa (28/4).
Selain itu, Eri juga menyebut dalam penjualan Pertalite nanti, para pengusaha SPBU menginginkan adanya margin lebih. Apabila saat ini margin Pertamax Rp 375 dan Premium Rp 277, maka Eri menyebut, margin Pertalite berada di kisaran Rp 300-an.
"Pada intinya kami ingin margin yang lebih baik. Dengan Pertalite ini jadi kami bisa mendapat yang lebih baik dibanding premium. 300-an lah," ujarnya.
Pertalite sendiri akan diluncurkan pada Mei nanti, namun belum ada kepastian lagi tanggal pasti peluncuran produk ini.