Sabtu 25 Apr 2015 14:26 WIB

KPAI: Pesta Bikini Tempatkan Anak sebagai Target Sasaran Bisnis

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Undangan pesta bikini usai Ujian Nasional (UN).
Undangan pesta bikini usai Ujian Nasional (UN).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --- Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia Budaya Susanto mengatakan, konsumerisme memposisikan kepuasan dan kesenangan sebagai goal. Namun sayangnya perilaku konsumerisme seringkali tak selaras dengan nilai-nilai kesusilaan, kepantasan dan karakter unggul bangsa Indonesia.

Di era yang cenderung konsumeristik, ujar Susanto, pelaku usaha seringkali menjadi anak-anak sebagai obyek pemasaran bisnisnya. "Bahkan juga sebagai target sasaran bisnis," ujarnya, Sabtu, (24/4).

Pesta bikini, kata dia, merupakan bagian dari perilaku konsumeristik yang menempatkan anak sebagai mitra pemasaran bisnis  dan  target sasaran bisnis. "Kondisi ini  tidak dibenarkan, baik dilihat dari perspektif etika bisnis, pendidikan, kepantasan sosial, bahkan perlindungan anak."

Negara harus menyelamatkan anak dari perilaku bisnis yg tidak selaras dengan spirit perlindungan anak. Ini penting dilakukan supaya anak-anak Indonesia terlindungi dengan baik.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement