Kamis 23 Apr 2015 23:54 WIB

Smesco Berharap KAA Memberi Dampak Besar Bagi UMKM

Konvoi kendaraan delegasi peserta KAA melintas di kawasan Bundaran HI, Senin (20/4). Republika/ Tahta Aidilla)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Konvoi kendaraan delegasi peserta KAA melintas di kawasan Bundaran HI, Senin (20/4). Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Smesco Indonesia berharap kunjungan pemimpin negara dan delegasi Konferensi Asia Afrika (KAA) 2015 akan mendatangkan dampak jangka panjang dalam hal perluasan pasar bagi pelaku koperasi dan UKM di Indonesia.

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) KUKM sebagai pengelola Gedung Smesco Indonesia Ahmad Zabadi di Jakarta, Kamis, setelah menerima kunjungan PM Mesir mengatakan Courtesy Visit para pemimpin negara ke Gedung Smesco menjadi salah satu peluang perluasan pasar bagi pelaku KUKM di  Indonesia.

"Kami memang sangat berharap ada komitmen lanjutan setelah kunjungan mereka ke Gedung Smesco," kata Zabadi. Sebelumnya, delegasi dari berbagai negara peserta acara Peringatan ke-60 Tahun KAA beberapa di antaranya menyempatkan diri untuk hadir di Gedung Smesco.

Gedung tersebut menyediakan showcase bagi produk unggulan koperasi dan UKM dari seluruh Indonesia yang ditempatkan di beberapa lantai dan dibagi per paviliun provinsi. Para pemimpin negara, ibu negara, dan delegasi bisnis dari beberapa negara yang telah melakukan courtesy visit ke Gedung Smesco di antaranya dari Afrika Selatan, Madagaskar, Mesir, dan Malaysia.

Sementara PM Mesir Ibrahim Ahlab mengaku sangat tertarik pada tasbih gaharu dari Provinsi Bengkulu dan kaligrafi unik dari Provinsi Banten. Sedangkan Malaysia mengirimkan 45 delegasi bisnis yang sedang mengikuti KAA untuk menjajaki kerja sama setelah kunjungannya ke Gedung Smesco pada Kamis (23/4).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement