Rabu 22 Apr 2015 07:20 WIB

IPMI Ingin Cetak Pengusaha Muslimah

Rep: C08/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ingrid Kansil
Foto: Dok. Republika
Ingrid Kansil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPMI) Inggrid Kansil menyebut organisasinya akan berupaya untuk mendorong semangat muslimah Indonesia untuk giat dalam kegiatan wirausaha. Sebab, ia menginginkan untuk dapat mencetak banyak pengusaha muslimah guna turut mendorong perkembangan dan peningkatan mutu perekonomian Indonesia.

“IPMI ingin punya sumbangsih signifikan untuk mencetak pengusaha muslimah di Indonesia.  Caranya dengan melakukan sinergi dan pengembangan jaringan usaha, termasuk untuk meningkatkan daya saing usaha dalam menghadapi tantangan ekonomi global,” kata Inggrid melalui pernyataan tertulis yang diterima Republika, Selasa (21/4).

Untuk itu, Inggrid mengatakan IPMI akan berusaha untuk membantu pengusaha muslimah yang tercatat sebagai anggota IPMI dalam segi permodalan. Ia optimis dengan dorongan kekuatan modal dan kemandirian berwirausaha, maka pengembangan sektor ekonomi untuk muslimah akan dapat diwujudkan.

Tidak hanya itu, pada Mukatamar I IPMI yang dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah yang dilaksanakan hari ini, Inggrid menyebut pihaknya mengadakan pelatihan dan pembekalan ilmu wirausaha kepada pengusaha yang tergabung di dalam IPMI terutaam untuk pengusaha muslimah.

Dalam kegiatan tersebut kata dia juga diselenggarakan serangkaian berbagai acara seperti bazaar muslimah, louncing 1000 warung muslimah, 1000 agen ibadah serta 1000 salon muslimah. Untuk itu ia berharap kedepan IPMI dapat mencetuskan pengusaha-pengusaha muslimah yang baru di Indonesia.

“Kami ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada pengusaha muslimah untuk banyak berbicara dalam perekonomian bangsa,” ujar Inggrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement