Jumat 10 Apr 2015 10:45 WIB

Para Pemenang Kompetisi Proposal Rencana Bisnis Onein20 Movement

Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian dan Sekertaris Menteri Koperasi dan UKM berfoto bersama dengan pemenang One inTwenty Award 2014-205 yang berlangsung di Balai Kartini, Senin, 6 April 2014.
Foto: Smartpreneur-Pro Indonesia
Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian dan Sekertaris Menteri Koperasi dan UKM berfoto bersama dengan pemenang One inTwenty Award 2014-205 yang berlangsung di Balai Kartini, Senin, 6 April 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gerakan nasional Onein20 Movement telah memilih lima pemenang Kompetisi Proposal Rencana Bisnis (Business Plan Competition) tingkat nasional. Acara penganugerahan pemenang yang mewakili tiap kategori diumumkan Senin (6/4) di Balai Kartini, Jakarta dan dihadiri Menteri Perindustrian Saleh Husin. 

Lima pemenang, yang mewakili lima kategori yakni teknologi informasi (IT)/industri kreatif, fesyen, food and beverage, jasa, serta pelajar/mahasiswa, dinobatkan sebagai National Champion Onein20 Movement. 

Para pemenang menyisihkan 39 pengusaha yang merupakan wakil dari delapan kota (local champion), yakni Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Mereka telah diuji dan mempresentasikan rencana bisnis di depan para juri di Jakarta, pada Ahad (5/4). 

"Local champion dari delapan kota itu sebenarnya telah menyisihkan 1.000 pengusaha UKM di seluruh Indonesia,” kata Founder Smartpreneur-Pro Indonesia, Budi S Isman dalam keterangannya.

Tujuan akhir dari kompetisi business plan ini adalah membiasakan pengusaha UMKM untuk menyusun rencana bisnis sehingga bisnis mereka bisa lebih baik dan maju. 

Berikut daftar pemenangnya:

Kategori Teknologi Informasi (IT)/Kreatif:

(1) Sociocaster, Adi Wisnubroto (Bandung)

(2) Peentar, Jodhi Adhikaprana (Jakarta)

(3) Pantass, Hamdi (Padang)

Kategori Fesyen:

(1) EnvyMe, Diana Anggriani (Bandung)

(2) LH Care, Lani Hastiningtyas (Jakarta)

(3) Taflo Shoes, Fany Silvia (Padang)

Kategori Food and Beverage:

(1) Klappers, Ridwan Wiyono (Pekanbaru)

(2) KebabKebudd, Mukhamad Annaviq (Surabaya)

(3) Madu Hutan Jambi, Candra Lela (Jambi)

Kategori Jasa:

(1) Valo, Elihu Nugroho (Jakarta)

(2) Aki No Sora, Setiaki Murdi Pratomodono (Bandung)

(3) Lunaria Studio, Matthew Sugiarto (Surabaya)

Kategori Pelajar/Mahasiswa:

(1) Rubick, Yana Amelia (Jambi)

(2) KMKI, Ice Trisna (Padang)

(3) Thesys Farm, Carolina Yudistra Sanjaya (Bandung)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement