Jumat 10 Apr 2015 13:42 WIB
Konferensi Asia Afrika 2015

PT Pos Indonesia Cetak Prangko Edisi Khusus KAA

Rep: c01/ Red: Dwi Murdaningsih
Pos Indonesia (ilustrasi)
Foto: Antara
Pos Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Pos Indonesia turut serta dalam euforia peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60 di Kota Bandung pada 24 April mendatang. Serangkaian acara menarik hingga produk edisi khusus sudah disiapkan PT Pos Indonesia dalam rangka menyambut event internasional tersebut.

Salah satu yang ditonjolkan ialah penerbitan sampul khusus peringatan KAA ke-60 beserta prangkonya. Sampul peringatan beserta prangkho khusus ini akan diterbitkan bertepatan dengan puncak peringatan KAA pada 24 April. Tak tanggung-tanggung, PT Pos Indonesia akan mencetak sebanyak 2 ribu sampul peringatan KAA beserta prangko.

"Nanti sampul yang ditempel prangko ini juga ditandatangani Presiden RI," ungkap Kepala Divisi Filateli PT Pos Indonesia Tata Sugiarta di Jalan Jakarta, Kamis (9/4).

PT Pos Indonesia itu sendiri telah merancang setidaknya tujuh acara khusus untuk memeriahkan peringatan KAA yang diperingati setiap 10 tahun sekali ini. Salah satunya ialah pameran prangko dari 29 negara yang diselenggarakan pada 20-24 April. Lima fram utama merupakan koleksi negara-negara penggagas KAA 1955 yaitu Indonesia, India, Myanmar, Srilanka dan Pakistan. Sedangkan24 frame lainnya merupakan koleksi dari negara-negara peserta KAA 1955.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement