Kamis 09 Apr 2015 21:32 WIB

Dorong Pertumbuhan, Mandiri Gandeng Perusahaan Retail

Rep: Sonia Fitri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Bank Mandiri
Foto: Republika/Prayogi
Bank Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Mengejar pertumbuhan transaksi hingga 25 persen, Bank Mandiri menggandeng sejumlah perusahaan retail. Di antaranya yang terbaru yakni Jhonny Andrean Group dan Kawan Lama Retail yang ditandai dengan penandatanganan kerja sama pada Kamis (9/4).

Kesepahaman kerja sama tersebut ditandatangani Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi, Founder Johnny Andrean Group Johnny Andrean dan Tina Andrean, serta Direktur Marketing Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi di Plaza Mandiri.

"Kalau pakai undian berhadiah, itu nasabah yang dapat kan terbatas, makanya kita ubah dengan cara ini , di mana semua nasabah bisa mendapatkan keuntungan jika bertransaksi dengan merchant mereka," kata Hery Gunardi usai melakukan penandatanganan kerja sama. Pola kerja sama dilakukan dengan sistem kolaborasi, di mana selain meningkatkan jumlah transaksi debit kredit, juga turut membantu inovasi pengembangan bisnis di segmen retail.

Diterangkannya, dalam kerjasama, nasabah Bank Mandiri dapat menggunakan fasilitas Electronic Data Capture (EDC) di 230 outlet Kawan Lama retail dan di 426 outlet Johnny Andrean Group. Selain itu, nasabah Bank Mandiri juga dapat menggunakan fiestapoin dan power points untuk mendapatkan hadiah langsung serta fasilitas lain di outlet retail jaringan kedua perusahaan tersebut.

Di antara merchant yang bisa dipakai transaksi untuk Jhonny Andrean Group yakni Johnny Andrean Salon, J.CO Donuts & Coffee and Bread Talk. Sementara untuk merchant Kawan Lama Retail yakni Ace Hardware, INFORMA, Toys Kingdom, OFFICE 1, White Brown, Pendopo, Bike Colony dan Chatime di seluruh Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement