Jumat 03 Apr 2015 16:50 WIB

Tabungan dan Kartu Debit BNI Populer di Dunia Maya

Rep: C87/ Red: Djibril Muhammad
BNI
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
BNI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Produk PT Bank Negara Indonesia (BNI), yaitu BNI Taplus dan Kartu Debit BNI mendapat peringkat tertinggi dalam indeks Digital Brand.

Penghargaan itu merupakan hasil survei iSentia dan Biro Riset sebuah media nasional Tahun 2015 dibandingkan produk-produk perbankan sejenis di Indonesia. BNI memperoleh beberapa Anugerah dalam acara Digital Brand of The Year 2015, di Jakarta, Kamis (26/3).

Direktur Consumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan, di dunia perbankan tradisional, investasi kerap ditanamkan pada pengembangan kantor cabang dan tenaga layanan di front office. Namun, waktu telah mengubah situasi itu, teknologi dan digital channel telah menjadi salah satu strategi utama sektor consumer banking.

"Dunia digital menjadi arena penting untuk memasarkan produk dan jasa BNI, termasuk memelihara intensitas komunikasi dengan pengguna media sosial di Indonesia, baik di Facebook, Twitter, hingga Instagram," kata Anggoro dalam siaran pers, kemarin.

Menurutnya, mengelola media sosial menjadi penting dalam pengembangan pemasaran dan memperkuat brand. Untuk mengelola itu, BNI membentuk sebuah tim khusus untuk mengelola komunikasi di media sosial, baik sebagai bentuk pelayanan kepada nasabah maupun bentuk sarana untuk menjaring nasabah baru.

Di samping itu, BNI terus mengembangkan pelayanan perbankan berbasis elektronik (e-banking). BNI menjadi bank pertama di Indonesia yang memungkinkan Kartu Debit digunakan sebagai sarana pembayaran belanja Online melalui BNI Debit Online.

BNI juga menjadi satu-satunya bank di Indonesia yang menerbitkan varian kartu dengan hierarki tertinggi, yaitu Kartu Debit BNI Emerald World MasterCard. Kedua produk tersebut dinilai menopang popularitas BNI di dunia maya. Hal itu terlihat dari hasil survei iSentia. Keduanya menempatkan BNI Taplus sebagai produk tabungan yang paling banyak menuai perhatian di media digital dengan total indeks 2.016.

Program Rejeki Taplus 2014 yang melekat pada produk tabungan BNI Taplus banyak dibicarakan netizen. Promosi yang dilakukan di media digital dinilai ampuh karena banyak pengguna media sosial (netizen) yang ikut mengajak netizen untuk mengikuti program tersebut.

Adapun untuk Kartu Debit BNI berada di posisi teratas dalam perolehan index brand digital. Kartu debit BNI meraih indeks 25.796 dari total pemberitaan maupun cuitan mengenai produk kartu debit BNI sebanyak 25.804 buzz. Artinya, dari total jumlah buzz, 99,97 persennya memberikan kontribusi positif dalam pengembangan brand Kartu Debit BNI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement