Senin 30 Mar 2015 14:17 WIB

Sidang Kabinet, Jokowi Minta Menteri Pantau Harga Bahan Pokok

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Presiden Joko Widodo
Foto: Antara/Andhika Wahyu
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai melakukan kunjungan kerja selama sepekan ke Jepang dan Cina, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengumpulkan menteri-menterinya, Senin (30/3). Dalam sidang kabinet kali ini, presiden menekankan agar menteri terus memantau harga bahan pokok.

"Meskipun kita lihat di lapangan harga beras pada posisi normal kembali, tetapi saya ingin agar situasi harga itu dipantau dari hari ke hari," kata Jokowi saat membuka rapat.

Tak hanya untuk beras, presiden juga meminta agar menteri memantau harga kebutuhan pokok lain seperti gula dan daging. Jokowi ingin memastikan agar harga kebutuhan pokok tetap stabil jelang datangnya bulan suci Ramadhan tiga bulan mendatang.

Dalam sidang kabinet kali ini, menteri Kabinet Kerja yang hadir antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Koordinator bidang Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement