Kamis 26 Mar 2015 20:50 WIB

Garuda Targetkan Transaksi Rp 20 M di GATF 2015

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Indira Rezkisari
Pesawat Garuda Indonesia.
Foto: Antara
Pesawat Garuda Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Perusahaan penerbangan Garuda Indonesia kembali menggelar Garuda Indonesia Trade Fair (GATF) 2015. Kegiatan serupa dilangsungkan di 20 kota, salah satunya di Bali, yang akan berlangsung 10-12 April di Lippo Mall Kuta.

Sales dan Service Manager Garuda Indonesia Denpasar, I Nyoman Sulendra mengatakan, dalam kegiatan kali ini pihaknya menargetkan transaksi sebesar Rp 20 miliar. Angka itu meningkat dari realisasi kegiatan tahun sebelumnya sebesar Rp 12 miliar.

"Kami optimis target itu bisa tercapai, mengingat kurs dolar, serta kemudahan-kemudahan yang ditawarkan selama trade fair," kata Sulendra kepada wartawan di Kuta, Bali, Kamis (26/3). Dari target transaksi yang ingin dicapai kata Sulendra, sekitar 70 persen diharapkan dari penjualan tiket rute internasional. Selebihnya kata dia adalah dari penjualan tiket rute domestik.

GATF 2015 akan diselenggarakan dengan melibatkan sebanyak 15 travel agent dan didukung oleh Bank BCA sebagai bank partner. Beberapa promo yang ditawarkan Garuda dalam event itu antara lain pemberian harga terbaik, sejumlah hadiah, serta diskon sebesar 13 persen untuk rute domestik dan 20 persen untuk rute internasional.

Bonus baik berupa diskon dan kemudahan lainnya jelas Sulendra, hanya berlaku selama pameran dan tidak berlaku saat penjualan reguler. Tiket yang dibeli dalam arena GATF bisa berlaku selama setahun atau hingga Maret 2015.

Sedangkan sebagai bank partner, BCA memberi perlakuan khusus bagi pemegang kartu kredit BCA, yakni bisa membeli tiket seharga Rp 1 untuk lima rute domestik. Kelima rute itu yakni Denpasar-Bandung, Depasar-Yogya, Denpasar-Surabaya, Denpasar-Lombok dan Denpasar-Makasar, seluruhnya untuk sekali jalan. "Kami ingin memanjakan customer kami, sehingga mereka semakin merasakan keuntugan-keuntungan menjadi pemegang kartu kredit BCA," kata Marketing Manager BCA Denpasar, Agus Sumiko.

Selain memberikan harga tiket Rp 1, jelas Agus, BCA juga menyediakan fasilitas membeli tiket dengan membayar secara mencicil selama enam bulan bagi setiap transkasi dengan menggunakan kartu kredit BCA. Untuk transaksi ini, pemegang kartu bisa membelikan tiket atas nama selain pemegang kartu kredit dan bunganya nol persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement