Sabtu 21 Mar 2015 16:10 WIB

Women for The World Foundation Dorong 5.000 Perempuan Jadi Pengusaha

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Indah Wulandari
Presiden Direktur Women for The World Foundation Dr Rosa Rai Djalal
Foto: washingtonian
Presiden Direktur Women for The World Foundation Dr Rosa Rai Djalal

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Organisasi Women for The World akan memperkuat wanita di bidang ekonomi dan teknologi dengan mendorong ribuan kaum Hawa menjadi pengusaha.

"Kami mendorong munculnya 5.000  wanita pengusaha dalam jangka waktu lima tahun," ujar Presiden Direktur Women for The World Foundation Dr Rosa Rai Djalal, Jumat (20/3).

Lembaga yang dipimpinnya, ia sebut ikut pula memperkuat  wanita di bidang  politik dan partisipasi aktif warga sipil, di bidang pendidikan, juga  di bidang kesehatan.

Sedangkan keinginan membentuk wanita pengusaha berdasarkan kriteria tertentu. Mulai dari wanita berusia 17 tahun yang akan disorong berwirausaha secara online.

"Wanita yang punya usaha akan didukung dalam bentuk mentoring. Misalnya bagaimana melakukan packaging produk dengan baik, menjaga kualitas produk dengan baik," tegas Rosa.

Mentoring pun dilakukan sampai para wanita asuhan tadi berhasil. Misalnya, dari jualan bakso gerobak sampai punya restoran sendiri.

Wanita yang sudah diberi pelatihan usaha, terang Rosa, harus memberikan pelatihan kepada dua wanita lain. Harapannya akan berkembang banyak wanita pengusaha.

Di bidang teknologi, ujar dia, wanita pengusaha akan diajari bagaimana memanfaatkan teknologi untuk marketing.

“Daripada kemajuan teknologi hanya untuk upload foto-foto, alangkah baiknya jika digunakan untuk marketing produk,” ujarnya.

Dalam melaksanakan upaya ini, Women for The World Foundation akan bekerja sama dengan pemerintah lokal juga Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement