Rabu 11 Mar 2015 11:50 WIB

Ini Langkah Perumnas dan Pemerintah untuk Wujudkan Sejuta Rumah

Rep: C78/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Logo Perumnas (ilustrasi)
Logo Perumnas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perum Perumnas melakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PU-Pera). Langkah ini dilakukan untuk mengoptimalkan program percepatan pengadaan sejuta rumah bagi masyarakat.

Karenanya, mereka pun akan melakukan Konferensi Pers Rapat Koordinasi Nasional Perumnas di Ballroom lantai 7 kantor Perumnas pada Rabu (11/3). Direncanakan hadir dalam Konpers tersebut Menteri PU-Pera Basuki Hadimuljono, Asisten Deputi Jasa Konstruksi Kemen BUMN Fajar Judisiawan dan Direktur Utama Perumnas Himawan Arief Sugoto.

Berdasarkan keterangan dari Humas Kemen PU-Pera, rakor membahas soal upaya memaksimalkan peran Perumnas dalam percepatan pembangunan sejuta rumah.

Sebelumnya, pemerintah memasang target pembangunan dua juta rumah setiap tahunya sepanjang lima tahun. Sehingga, total akan terbangun 10 juta rumah pada 2019.

Target pembangunan tersebut dalam rangka mengurangi backlog yang kini mencapai 15 juta rumah. Dari dua juta rumah tersebut masing-masing satu juta dibangun oleh pemerintah dan kalangan pengembang properti swasta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement