Jumat 06 Mar 2015 15:35 WIB

Denso akan Resmikan Pabrik Baru

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Satya Festiani
Peresmian pembangunan pabrik ke-3 PT Denso Indonesia di Cikarang-Bekasi pada 2012.
Foto: ANTARA FOTO/pd/12
Peresmian pembangunan pabrik ke-3 PT Denso Indonesia di Cikarang-Bekasi pada 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Denso Indonesia akan meresmikan pabrik baru di Kawasan Industri MM2000 Cikarang, Jawa Barat. Pabrik tersebut sudah dibangun sejak November 2012 dan mulai beroperasi pada 15 Februari 2015 dengan sepuluh unit produksi.

"Sementara, kita sudah produksi 10 unit seperti busi, skip control, dan stater, kita belum ada rencana penambahan unit produksi," ujar Direktur PT. Denso Indonesia, Hartoyo yang ditemui di Kementerian Perindustrian, Jumat (6/3).

Hartoyo mengatakan, produk-produk tersebut sudah dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan ekspor dan domestik. Produk paling banyak di ekspor yakni busi, yang dipasarkan di Amerika, Eropa, dan Asia. Kapasitas produksi busi dalam satu bulan ditargetkan mencapai tujuh juta unit.

Nilai investasi pabrik tersebut mencapai Rp 1,4 triliun dengan kapasitas produksi yakni 1,2 juta unit, sesuai dengan kebutuhan industri otomotif. Hartoyo mengatakan, sebagian besar produk Denso merupakan OEM dan customer-nya adalah produsen mobil di Tanah Air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement