Kamis 19 Feb 2015 15:55 WIB

ATM Bank DKI Tambah Fitur Donasi PMI

Rep: c87/ Red: Dwi Murdaningsih
Bank DKI Jakarta
Foto: Pandega/Republika
Bank DKI Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bank DKI menambah fitur baru berupa fasilitas layanan penyaluran donasi bagi Palang Merah Indonesia (PMI) melalui ATM Bank DKI. Layanan tersebut merupakan kerjasama antara Bank DKI dengan PMI DKI Jakarta. 

Kerja sama tersebut ditandai dengan nota kesepahaman MoU antara Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono dan Ketua Pengurus Provinsi PMI DKI Jakarta Rini Sutiyoso di sela-sela acara Penutupan Bulan Dana PMI DKI Tahun 2014/2015 di Jakarta, Rabu (18/2).

Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono, mengatakan kerja sama tersebut merupakan bentuk kepedulian Bank DKI terhadap program PMI DKI Jakarta dan meningkatkan taraf hidup sosial masyarakat. Prosedur layanan tersebut yakni nasabah usai melakukan transaksi perbankan di ATM Bank DKI, akan diberikan pilihan menyumbang secara sukarela kepada PMI sebesar Rp5.000. 

“Nasabah Bank DKI ataupun nasabah bank lain yang menggunakan kartu ATM bank lain tidak akan dikenakan biaya apapun saat memberikan donasi kepada PMI DKI Jakarta,” kata Eko.

Eko mengatakan, untuk mendukung program donasi tersebut, Bank DKI mengoptimalkan pengumpulan dana untuk PMI DKI Jakarta melalui mesin ATM Bank DKI yang tersebar hingga di kecamatan di DKI Jakarta. Dengan demikian, kerja sama tersebut akan semakin memudahkan dan efisien bagi PMI DKI Jakarta. Terlebih, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengarahkan untuk tidak lagi menggunakan kupon. 

Dalam kesempatan yang sama Ketua Pengurus Provinsi PMI DKI Jakarta, Rini Sutiyoso menyambut baik dukungan Bank DKI terhadap kegiatan pengumpulan donasi dari masyarakat melalui ATM Bank DKI. “Kerja sama ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan Gubernur” ujar Rini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement