Kamis 29 Jan 2015 15:49 WIB

Garuda Indonesia-MasterCard Luncurkan LondonCalling

Rep: Muhammad Akbar Wijaya/ Red: Djibril Muhammad
Pesawat maskapai Garuda Indonesia di Bandara Sultan Babullah, Ternate, Senin (29/12).
Foto: Antara
Pesawat maskapai Garuda Indonesia di Bandara Sultan Babullah, Ternate, Senin (29/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Garuda Indonesia bekerja sama dengan MasterCard meluncurkan program LondonCalling. Program ini akan memberi keuntungan bagi pemegang kartu MasterCard sekaligus pelanggan setia Garuda Indonesia.

"Program ini salah satu upaya kedua perusahaan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada customer," kata Direktur Komersial Garuda Indonesia, Handayani kepada wartawan dalam peluncuran LondonCalling di Jakarta, Kamis (29/1).

Program LondonCalling menyajikan penawaran menarik bagi pelanggan Garuda Indonesia rute Jakarta --London dan Jakarta-- Amsterdam yang bertransaksi menggunakan MasterCard pada periode 29 Januari sampai 30 Juni 2015.

Penawaran tersebut terdiri dari satu unit mobil MINI Countryman, tiket rute Jakarta -- London, Jakarta -- Singapura, dan Jakarta -- Bali, serta merchandise jersey resmi Liverpool FC.

Handayani optimistis program LondonCalling akan meningkatkan pangsa pasar Garuda Indonesia ke Eropa, terutama Amsterdam dan London. Ia berharap pelanggan Garuda Indonesia semakin puas dan semakin bertambah.

"Program ini juga dimaksudkan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan serta menjaring pangsa pasar baru khususnya pemegang kartu MasterCard," kata Handayani.

Saat ini, kata Handayani, Garuda Indonesia melayani penerbangan Jakarta -- Amsterdam -- London sebanyak lima kali per minggu setiap  Senin, Rabu, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Pesawat yang digunakan merupakan armada terbaru Boeing 777-300ER dengan kapasitas 314 penumpang. Penerbangan tersebut dilengkapi dengan layanan 'first class' dengan fasilitas 'chef on board' serta fasilitas 'inflight connectivity' melalui layanan WiFi dan 'live tv.'

Sementara Country Manager MasterCard Indonesia, Irni Palar mengatakan kota London dipilih karena masuk dalam tempat paling banyak dikunjungi sepanjang 2014. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan MasterCard Global Destinatio Cities Index 2014.

"London diproyeksikan akan menyambut lebih dari 18 juta pengunjung tahun 2014," kata Irni.

Irni optimistis dengan peningkatan pengunjung ke London yang bertambang 8 persen setiap tahun, program LondonCalling akan mendapat sambutan dari pengguna MasterCard yang gemar travelling.

Sedangkan Amsterdam dipilih karena masuk dalam lima besar kota tujuan global di Eropa. Irni mengatakan pertumbuhan pengunjung ke Amsterdam pada 2014 cukup tinggi yakni hingga 7,2 persen.

"Amsterdam telah melewati posisi Milan, Roma, dan Tokyo sebagai kota tujuan global," ujar Irni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement