Kamis 22 Jan 2015 20:16 WIB

Lion Grup Tambah 3 Rute Baru

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Indira Rezkisari
Pesawat Lion Air.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pesawat Lion Air.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR - Kisruh dunia penerbangan tak menyurutkan langkah bisnis Lion Grup menggarap sejumlah rute potensial di Indonesia. Kali ini, Lion Grup hub Makassar melalui maskapai Lion Air akan membuka tiga rute baru tahun ini ke Banjarmasin, Sorowako dan Kupang.

Area Manager Lion Grup Sulawesi, Rony Paslah mengatakan, pangsa pasar tiga rute baru tersebut sangat menjanjikan, apalagi termasuk pengembangan timur Indonesia.

"Untuk Banjarmasin baru ada satu maskapai, sedangkan Sorowako dan Kupang sangat prospektif untuk lalu lintas pebisnis karena salah satu daerah investasi, sehingga cocok untuk pengembangan ekspansi tahun ini," jelas Rony, Kamis (22/1).

Kendati belum bisa membeberkan waktu pasti pembukaan rute ini, namun pihaknya memastikan dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan. Selain itu pihaknya juga akan mendorong rute baru lain seperti Makassar-Bandung yang baru saja diterbangi akhir Desember lalu.

Rute ini menurut Rony terbilang potensial karena cukup dicari penumpang yang ingin terbang ke kota berjuluk Paris Van Java tersebut secara langsung tanpa transit di Jakarta. Setiap harinya, Makassar-Bandung diterbangi dengan pesawat Boeing 737-800 pukul 14.30.

Untuk penerbangan menuju Banjarmasin sendiri, Lion Air bakal mengoptimalkan penggunaan pesawat Boeing 737-800 NG. Sedangkan Kupang serta Sorowako menggunakan ATR 72.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement