Kamis 15 Jan 2015 15:50 WIB

Perubahan Jajaran Komisaris Diharapkan Dukung Pertumbuhan BTPN

Rep: C78/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Bank BTPN
Bank BTPN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Dua pemegang saham hasil usulan Sumitomo Mitsui Banking Corporation (SMBC) telah ditetapkan sebagai anggota dewan komisaris di BTPN pada Rapat Umum Pemegang Saham yang digelar Kamis (15/1). Mereka adalah Chow Ying Hoong (54 tahun) warga Negara Singapura dan Hiroshi Higuma (46 tahun) warga Negara Jepang.

Keduanyamenggantikan Ranvir Dewan dan Sunata Tjiterosampurno. Pergantian komisaris tersebut diharapkan mampu mendukung pertumbuhan BTPN.

"Perubahan ini seharusnya semakin memperkuat BTPN sebagai bank yang fokus pada segmen pensiunan," kata Direktur Utama BTPN Jerry Ng seusai menghadiri rapat. Diharapkannya pula, kedua komisaris baru dapat semakin menumbuhkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), dan masyarakat prasejahtera produktif.

Kehadiran SMBC sebagai pemegang saham BTPN, lanjut dia, akan memberikan nilai tambah karena SMBC memiliki kekuatan dan pengalamanan tertentu seperti pendanaan yang akan memperkuat bisnis dan pertumbuhan BTPN ke depan.

Chow Ying Hoong bergabung dengan SMBC sejak April 2010. Saat ini ia menjabat Director & Deputy Head for Asia Pacific Division di SMBC Singapura. Sementara Hiroshi Higuma berkarir di SMBC sejak 1997. Saat ini ia menjabat sebagai Joint General Manager of Emerging Markets Business Division SMBC di Singapura.

Dalam rapat, para pemegang saham juga menyetujui perubahan dan pernyataan kembali perubahan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan sehubungan dengan Pemisahan Unit Usaha Syariah atau spin off. BTPN Syariah yang berfokus melayani  dan memberdayakan perempuan dari keluarga prasejahtera produktif ini resmi beroperasi sebagai bank umum syariah sejak 14 Juli 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement