Selasa 30 Dec 2014 18:41 WIB

JK Sebut Pasar Modal RI Terbaik di Asia Tenggara

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Mansyur Faqih
Jusuf Kalla
Foto: Republika/ Wihdan
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wapres Jusuf Kalla (JK) menutup perdagangan saham terakhir pada tahun ini. Ia mengatakan pertumbuhan pasar modal RI merupakan yang terbaik di Asia Tenggara. 

"Sekali lagi penghargaan dan terima kasih bahwa hari ini kita menutup perdagangan kali ini dengan situasi yang lebih baik, (IHSG berada di level) 5.256 indeks, dengan growth yang terbaik di Asia Tenggara," kata JK saat menutup Perdagangan Bursa Efek Indonesia 2014 di Gedung BEI Tower, Jakarta, Selasa (30/12). 

Dengan demikian, menurutnya, kepercayaan serta harapan terhadap ekonomi Indonesia sudah baik. "Pada saat orang membuat ada kepercayaan, penghargaan itu pasti pasar modal akan lebih baik, karena bekerja berdasar kepercayaan," katanya.

Menurut JK, untuk memperbaiki pertumbuhan ekonomi, pemerintah perlu menstabilkan perekonomian dengan APBN dan kebijakan publiknya. Dana anggaran tahun depan pun disebut akan lebih baik dan produktif dari tahun ini.  

Ia menjelaskan, pemerintah akan menyesuaikan harga BBM yang lebih realistik sesuai dengan harga minyak dunia. Dengan anggaran subsidi BBM tahun depan kurang dari Rp 50 triliun. 

"Jadi artinya kita bisa alihkan anggaran yang semula untuk subsidi menjadi anggaran yang lebih produktif," jelas JK.

JK mengatakan, seluruh hal yang menghambat investasi pun akan dibenahi, seperti infrastruktur dan listrik. Selain itu, pemerintah pun akan memperbaiki kecepatan pelayanan publik terkait investasi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement