Rabu 17 Dec 2014 22:42 WIB

Wow, BNI Bangun Outlet 'Peti Kemas'

Rep: C87/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Suasana transaksi keuangan di Banking Hall, Bank BNI, Jakarta, Senin (7/7).
Foto: Adhi Wicaksono/Republika
Suasana transaksi keuangan di Banking Hall, Bank BNI, Jakarta, Senin (7/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) membangun fasilitas pelayanan Outlet Peti Kemas (Container Outlet) sebanyak dua outlet di Surabaya. Container Outlet tersebut merupakan container banks yang pertama kali dibuka di Indonesia.

Operasional kedua Outlet Peti Kemas tersebut diresmikan oleh Direktur Jaringan dan Layanan BNI Adi Setianto di lokasi salah satu Outlet Peti Kemas di Bandar Udara Juanda, Surabaya, Selasa (16/12). Outlet Peti Kemas lainnya diletakkan di kawasan Pembangkit Jawa Bali (PJB) Surabaya.

Adi mengatakan, Outlet Peti Kemas merupakan salah satu inovasi channel BNI yang bertujuan memberikan kemudahan dan keleluasaan akses bagi nasabah dalam bertransaksi. Terutama di lokasi-lokasi yang terbatas ketersediaan gedung atau lahannya, seperti pelabuhan, bandara, dan kawasan industri.

"Kontainer atau peti kemas ini juga sifatnya moveable sehingga dapat dengan mudah dipindahkan apabila diperlukan, baik karena perubahan zona lokasi maupun perubahan atau pergeseran lokasi bisnis, tentunya dengan memperhatikan ketentuan relokasi," kata Adi di acara peresmian outlet peti kemas di Surabaya.

Dengan pembangunan Outlet Peti Kemas, kata adi, BNI menunjukkan komitmen untuk terus memberikan kemudahan dan keleluasaan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Menurutnya, pembangunan Outlet Peti Kemas tersebut cukup efektif dan efisien karena proses pembangunannya relatif lebih mudah dan cepat dibanding membangun atau menyewa outlet di gedung.

Jumlah staf BNI yang bertugas di Outlet Peti Kemas sebanyak tujuh orang, terdiri atas satu pemimpin, tiga teller, dua Costumer Service, dan satu petugas keamanan. Outlet tersebut berstatus Kantor Kas dengan dua mesin ATM.

"Outlet Peti Kemas menjadi perpanjangan tangan dari Kantor Cabang, sehingga semua transaksi perbankan pada umumnya dapat dilakukan di Outlet Peti Kemas," imbuhnya.

Sebelumnya, BNI telah melakukan inovasi dengan mengoperasikan ATM Sepeda Motor. Outlet Peti Kemas tersebut akan menambah jaringan pelayanan BNI dan channel BNI. Sampai 15 Desember 2014 BNI sudah mengoperasikan 1.753 outlet di 34 provinsi dan 384 kabupaten serta memiliki 14.033 unit ATM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement