Jumat 12 Dec 2014 10:22 WIB

Pos Indonesia Undi Program Luber Hadiah 3,5 Miliar

Rep: rahmat/ Red: Rahmat Santosa Basarah
Logo PT Pos Indonesia
Logo PT Pos Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pos Indonesia kembali mengadakan undian LUBER HADIAH 2014 dengan total hadiah sebesar 3,5 Milyar Rupiah. Program ini merupakan peningkatan dari program yang sama pada tahun 2013 dengan total hadiah sebesar 2 Milyar Rupiah.

LUBER HADIAH merupakan program apresiasi kepada pelanggan setia pengguna produk jasa keuangan, khususnya Weselpos Instan, PosPay, dan Western Union. Pengundian kali ini dilakukan di halaman Kantor Pusat Pos Indonesia di Jalan Cilaki No 73 Bandung oleh jajaran Direksi Pos Indonesia.

Manajer PR Pos Indonesia, A Sofian dalam siaran persnya yang diterima Republika mengungkapkan Program LUBER HADIAH berlaku untuk seluruh transaksi pengiriman Weselpos Instan, Pembayaran Western Union dan Pembayaran PosPay dengan periode transaksi 1 Maret 2014 sampai dengan 30 Nopember 2014.

Transaksi yang diikutsertakan adalah seluruh transaksi yang dilakukan di Kantorpos maupun Agenpos yang tersebar di seluruh Indonesia. Mengingat panjangnya periode waktu, maka program dibagi menjadi 2 periode, yaitu Periode I untuk transaksi mulai tanggal 1 Maret 2014 sampai 31 Juli 2014, dan dilanjutkan dengan periode II untuk transaksi mulai tanggal 1 Agustus 2014 sampai dengan 30 November 2014.

Pengundian periode I telah dilakukan pada tanggal 26 Agustus 2014 bertepatan dengan peringatan 268 tahun pelayanan Pos di Nusantara. Pengundian telah dilakukan di halaman Kantor Pusat Pos Indonesia, Jalan Cilaki No. 73 Bandung 40115 oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia, Budi Setiawan, bersama jajaran direksi PT Pos Indonesia di hadapan, Notaris  Euis Komala, dan Pewakilan Dinas Sosial serta Keamanan.

Penarikan Undian LUBER HADIAH Periode I memperebutkan hadiah uang tunai senilai 1,5 Milyar Rupiah yang terbagi atas 100 (seratus) pemenang @ Rp. 10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah) dan 200 (dua ratus) pemenang @ Rp. 2.500.000,00 (dua juta lima ratus ribu rupiah) yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini hadiah telah diserahkan kepada para pemenang di seluruh Indonesia melalui Kantorpos terdekat.

Bagi pelanggan yang belum beruntung pada penarikan undian tahap I yang lalu, maka pada hari ini dilakukan penarikan undian Periode II. Pada pengundian periode II ini akan dipilih 100 pemenang @ Rp. 10.000.000,00, 300 pemenang @ Rp. 2.500.000.000 dan pemenang Grand Prize berupa 1 pemenang hadiah Rp 150.000.000,00 dan 1 pemenang hadiah Rp. 100.000.000,00. Sehingga total hadiah pada periode II ini sebesar 2 Milyar Rupiah.

Dikatakan Sofian, daftar para pemenang undian LUBER HADIAH Periode II akan diumumkan melalui media cetak nasional, media cetak lokal, website resmi Pos Indonesia, dan poster – poster yang akan dipasang di seluruh Kantorpos di seluruh Indonesia. 

Undian ini tidak dipungut biaya apapun. Pajak hadiah ditanggung oleh Pos Indonesia sehingga pengambilan hadiah tidak dipungut biaya apapun. Cukup menyerahkan resi/bukti transaksi yang asli dan kartu identitas yang masih berlaku ke Kantorpos.

Penghargaan Agen Pos Terbaik

Pada November 2014 terdapat 2.324 Agenpos Jasa Kurir yang telah memberikan kontribusi pendapatan lebih dari Rp 161,03 Milyar kepada Perusahaan, tumbuh 82,92% dari tahun lalu. Sedangkan kontribusi pendapatan Jasa Keuangan kepada Perusahaan berkisar Rp 56,44 Milyar, tumbuh 39,01 dari tahun lalu. Oleh karena itu, Pos Indonesia memberikan apresiasi dalam bentuk memberikan penghargaan Agenpos Terbaik di seluruh Indonesia.

Penghargaan Agenpos terbaik ini merupakan program rutin tahunan yang dilakukan antar sesama Agenpos agar selalu meningkatkan kinerjanya sebagai perpanjangan tangan dari PT Pos Indonesia (Persero). Sebagaimana diketahui Agenpos merupakan fasilitas layanan pos milik mitra atas izin Perusahaan yang pelayanannya secara langsung dioperasikan oleh Pengelola Agenpos.

Dengan keberadaan Agenpos ini, maka Perusahaan memberikan kesempatan kepada pihak eksternal untuk menjadi mitra sebagai perpanjangan tangan Perusahaan, sebagai sebuah upaya untuk memberikan peluang usaha bagi masyarakat.

Menurut Sofian, penghargaan Agenpos terbaik dilaksanakan berdasarkan usulan dari masing-masing Regional untuk selnajutnya dilakukan verifikasi beberapa tahap, yaitu verifikasi kinerja dan verifikasi on the spot.

Kriteria verifikasi kinerja thn adalah kinerja keuangan dan transaksi, kepatuhan operasi dan pelayanan, tampilan fisik serta aktivitas pelayanan selama tahun 2013, sedangkan verifikasi on the spot dilaksanakan dgn kriteria performansi/tampilan fisik/aktivitas, sikap pelayanan loket, product knowledge dan kelengkapan serta penerapan identitas Perusahaan di Agenpos.

Dari lebih kurang 1.200 Agenpos yang aktif di seluruh Indonesia, setelah melalui tahapan verifikasi tersebut telah dipilih 5 (lima) Agenpos terbaik yang penghargaannya disampaikan pada saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement