Rabu 19 Nov 2014 11:19 WIB

Kepala SKK Migas Ditetapkan Hari Ini

Rep: Aldian Wahyu Ramadhan/ Red: Winda Destiana Putri
Menteri ESDM Sudirman Said
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Menteri ESDM Sudirman Said

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan mengumumkan Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) definitif pada hari ini, Rabu (19/11).

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan pengumuman Kepala SKK Migas akan dilakukan hari ini. Namun dia belum mau membeberkan siapa yang bakal menjabat sebagai Kepala SKK Migas. "Iya besok jam dua," kata Sudirman, Selasa (18/11) malam.

Jabatan Kepala SKK Migas saat ini dipegang oleh Pelaksana Tugas (Plt) dijabat oleh Johanes Widjonarko yang sebelumnya sebagai Wakil Kepala SKK Migas. Pasalnya Kepala SKK Migas kala itu Rudi Rubiandini terjerat kasus dugaan korupsi pada Agustus tahun lalu. Kasus tersebut membuat pemerintah untuk menghentikan Rudi berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 93 tahun 2013 tanggal 14 Agustus 2013.

Sudirman sebelumnya menuturkan telah mengajukan lima nama calon Kepala SKK Migas kepada Komite Pengawas SKK Migas. Kelima nama itu ada yang berasal dari internal SKK Migas dan dari pihak eksternal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement