Rabu 12 Nov 2014 14:40 WIB

Di Depan Investor AS, Ridwan Kamil Promosikan Bandung

Rep: C85/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Jokowi.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pertemuan investor AS dan pelaku bisnis di Indonesia yang diadakan oleh Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan Apindo juga dihadiri oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil. Mengenakan atasan batik dan peci hitam (kepala botaknya tersamarkan), Ridwan Kamil mempromosikan Bandung di hadapan investor dari AS.

"Pertumbuhan ekonomi Bandung 8,98 Persen di kala Indonesia hanya 5,7 Persen. Bandung memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia," jelas Ridwan Kamil. Dia juga mengenalkan beberapa sektor ekonomi yang tumbuh di Bandung, seperti pariwisata dan pertahanan oleh PT. Pindad.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil juga menjelaskan kelebihan-kelebihan Bandung lainnya, seperti keberadaan Taman Film. "Akhir pekan lalu taman film penuh pendukung klub sepak bola kami. Kami menang setelah menunggu 19 tahun," ujarnya diikuti tawa penonton.

Selain taman film, Ridwan Kamil juga mengajak investor untuk berinvestasi di Bandung, mengingat Bandung sedang gencar membangun kotanya. "Kami akan membangun kereta gantung. Bukan hanya untuk wisata tapi juga untuk transportasi sehari-hari," jelasnya.

Selain Ridwan Kami, hadir juga Walikota Surabaya Sri Rismaharini yang juga akan mempromosikan Surabaya di hadapan investor AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement