Senin 10 Nov 2014 16:51 WIB

Fadel: Ada Satu PR Terbesar untuk Menteri Susi

Rep: C85/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Fadel Muhammad
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Fadel Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Meski tidak bertugas lagi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad yang kini menjabat sebagai ketua Fraksi XI DPR RI merasa ada tugas dia sebelumnya yang harus dibicarakan dengan Menteri Susi Pudjiastuti. Senin (10/11) sore, Fadel tampak menghadiri pertemuan dengan Menteri Susi di Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Satu aja PR paling besar dari saya kemiskinan nelayan, ada 10.600 desa yang miskin," ujar Fadel kepada Republika. Selain itu Fadel juga menyatakan dukungannya kepada Menteri Susi atas gebrakan-gebrakan yang telah dilakukannya selama dua minggu ini.

"Seperti moratorium izin kapal. Memang itu cara terbaik untuk menyetop kapal kapal besar mencuri ikan kita," lanjut Fadel. Untuk menyukseskan program-program yang pro nelayan ini, Fadel menyatakan penting bagi Indonesia untuk mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk luar negeri.

Saat ini Fadel Muhammad mengetuai komisi XI, yang membidangi isu keuangan, perencanaan pembangunan nasional, perbankan dan lembaga keuangan bukan bank.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement