Rabu 05 Nov 2014 06:10 WIB

FIFGroup Bantu Bangun Perpustakaan Sekolah di Batam

CEO FIFGroup Suhartono menunjukkan buku
Foto: antara
CEO FIFGroup Suhartono menunjukkan buku

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- PT Federal International Finance (FIFGroup) memberikan bantuan kepada SMK Multistudi High School, Batam, Selasa (4/11). Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 100 juta.

Bantuan diberikan dengan membangun perpustakaan beserta buku bacaan, meja dan kursi baca. Termasuk mading digital di sekolah yang berada di bawah Yayasan Manunggal Citra Saya itu.

"Indonesia sudah punya semua yang dibutuhkan untuk menjadi negara maju. Sumber daya alam dan sebagainya, kita punya. Tapi soal teknologi kita kerap kalah. Berbicara soal teknologi, kita bicara pendidikan," kata CEO FIFGroup, Suhartono di Batam, Selasa.

Ia menjelaskan, pemberian bantuan itu merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility). Selain bantuan ke SMK Multistudi High School, perseroan juga menyerahkan bantuan untuk renovasi Vihara Nabi Khong Hu Cu senilai Rp 35 juta dan beasiswa untuk 41 siswa asuh Yayasan Berkat Bangsa senilai Rp 10 juta.

Suhartono berharap, apa yang dilakukan itu dapat mendorong pihak lain untuk ikut terlibat membantu dunia pendidikan Indonesia. Harapannya, dapat membawa manfaat bagi seluruh siswa dan menambah semangat mereka untuk meraih cita-cita.

"Harapannya, keberhasilan dari upaya kita ini akan lahir generasi penerus bangsa yang handal dan berakhlak mulia. Sehingga dapat membawa Indonesia menjadi negara yang semakin maju," papar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement