Kamis 30 Oct 2014 20:03 WIB

Ini Dia Mekanisme Tiga Kartu Sakti Jokowi

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Warga pemilik Kartu Jakarta Sehat (KJS) saat mendaftar untuk berobat di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Kamis (23/5).     (Republika/ Yasin Habibi)
Warga pemilik Kartu Jakarta Sehat (KJS) saat mendaftar untuk berobat di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Kamis (23/5). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro menegaskan program  Kartu Indonesia Sehat, Pintar, dan Keluarga Sejahtera, akan sangat bermanfaat bagi setiap warga yang menerima.

Bambang menjelaskan  jika ada satu keluarga yang terdiri dari bapak ibu dan anak, sang ayah akan mendapat Kartu Keluarga Sejahtera yang sifatnya untuk menjaga daya beli. Sementara sang anak akan mendapat Kartu Indonesia Pintar agar terbebas dari biaya sekolah.

"Satunya lagi, karena  harus sehat, maka setiap anggota keluarga akan mendapat Kartu Indonesia Sehat," ujarnya.

Dengan Kartu Indonesia Pintar, tambah Bambang, sang anak ketika datang ke sekolah tidak akan lagi ditanya sudah bayar iuran atau belum. "Cukup menunjukkan kartu tersebut, maka dia sekolahnya akan aman," tegas Bambang.

Begitu pula dengan Kartu Indonesia Sehat yang bisa dipakai untuk berobat ke rumah sakit atau puskesmas akan bebas biaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement