Kamis 30 Oct 2014 12:26 WIB

Panglima TNI Jamin Keamanan dan Stabilitas Bagi Investor

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Panglima TNI Jenderal Moeldoko memberi selamat Mayjen Andika Perkasa
Panglima TNI Jenderal Moeldoko memberi selamat Mayjen Andika Perkasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko berjanji bakal menjamin stablilitas keamanan agar para investor-investor bisa merasa nyaman dalam menanamkan modalnya di Indonesia. Hal ini disampaikan Panglima TNI kala membuka ceramah umum pakar ekonomi asal Amerika Serikat, Prof. Gustav Papanek, di Aula Gatot Subroto, Markas Besar TNI, Kamis (30/10).

Salah satu cara untuk bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia adalah datangnya modal-modal dalam bentuk investasi. Namun untuk menjaga dan mengawal pertumbuhan ekonomi ini, kondisi keamanan juga harus kondusif.

Untuk itu, Moeldoko menjamin adanya kepastian kondisi keamanan tersebut, terutama agar membuat investor bisa merasa aman dan nyaman. ''Para investor bisa merasa aman dan nyaman karena kami akan bekerja keras menjaga keamanan stabilitas di indonesia,'' kata Moeldoko di Markas Besar TNI, Kamis (30/10).

Secara khusus, Moeldoko juga menyambut baik ceramah umum Prof. Gustav Papanek, dengan judul makalah ''Pilihan-pilihan Ekonomi yang dihadapi Presiden Baru'', itu. Menurut Moeldoko, perwira-perwira TNI harus memiliki kesadaran tinggi, tidak hanya masalah keamanan, tapi juga memiliki kesadaran tinggi soal perkembangan terkini di bidang ekonomi.

Ceramah umum dari Profesor Emiritus dari Universitas Boston itu diikuti sekitar 408 perwira berpangkat Kolonel ke atas di lingkungan Mabes TNI se-Jabotabek, dengan rincian 107 orang berpangkat perwira tinggi dan 301 orang berpangkat Kolonel.

Menjaga pertumbuhan ekonomi untuk bisa terus merangkak juga cukup penting untuk buat prajurit TNI. ''Apabila pertumbuhan ekonomi indonesia baik, maka kita juga akan bisa meningkatkan kesejahteraan prajurit,'' tutur Moeldoko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement