Senin 06 Oct 2014 19:07 WIB

Blok Cepu Akan Diresmikan

Blok Cepu
Blok Cepu

REPUBLIKA.CO.ID, BOJONEGORO -- Menteri Koordinator Perekonomian Chaerul Tanjung akan meresmikan proyek Blok Cepu "engineering, procurement, and construction/EPC" I sampai V, yang merupakan fasilitas produksi minyak Blok Cepu di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (8/10).

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro Hari Kristianto mengatakan Menteri Koordinator Perekonomian secara bersamaan juga meresmikan 10 proyek lainnya di lingkungan Kementerian ESDM.

"Peresmian 11 proyek di lingkungan ESDM, termasuk proyek Blok Cepu, akan dilakukan di lapangan minyak Blok Cepu di Desa Jambaran, Kecamatan Gayam, Bojonegoro," jelasnya, Senin (6/10).

Ia mengemukakan kedatangan Chairul Tanjung ke lokasi proyek Blok Cepu di daerahnya itu, dengan memanfaatkan pesawat helikopter.

"Menteri Koordinator Perekonomian Chaerul Tanjung akan langsung ke lokasi peresmian dengan pesawat helikopter," jelasnya.

"Peresmian 11 proyek di lingkungan ESDM juga akan ditandai dengan penandatanganan prasasti," katanya.

Sesuai agenda, katanya, juga akan dilakukan pemutaran film mengenai profile proyek produksi puncak minyak Blok Cepu sebesar 165 ribu barel/hari.

Ia menambahkan peresmian proyek Blok Cepu di daerahnya semula akan dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tetapi karena batal kemudian digantikan Chairul Tanjung.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement