Kamis 02 Oct 2014 22:45 WIB

Mendag Bangga Dengan Penurunan Inflasi Bahan Pangan

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melakukan kunjungan ke Pasar Klender, Jakarta, Selasa (8/7).  (Republika/Adhi Wicaksono)
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melakukan kunjungan ke Pasar Klender, Jakarta, Selasa (8/7). (Republika/Adhi Wicaksono)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, mengaku, kinerja kementeriannya selama lima tahun terakhir bisa dilihat secara nyata oleh publik. Akan tetapi, mengenai prestasi dia tak bisa merincinya secara detail. Karena, dia menjabat sebagai menteri baru delapan bulan.

"Silahkan nilai sendiri, bagaimana kinerja kami," ujarnya, Kamis (2/10). Namun, selama delapan bulan terakhir itu, ada satu hal yang dinilai sangat membanggakan.

Yakni, mengenai penurunan inflasi bahan pangan. Inflasi bahan pangan tahun ini, jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Kondisi ini, bukan karena menterinya yang pintar," seloroh Lutfi. Melainkan, ada trik tersendiri guna menurunkan inflasi tersebut.

Yaitu, memperbaiki komunikasi antara pedagang dengan produsen. Dengan komunikasi yang baik, maka ada sesuatu yang diluruskan. Sehingga, arahnya semakin membaik.

Untuk itu, lanjutnya, menteri yang menjabat di Kemendag pada pemerintahan baru nanti harus bisa menjaga harmonisasi yang sudah terjalin saat ini. Bahkan, hubungannya harus lebih baik lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement