Selasa 23 Sep 2014 17:15 WIB

Majukan Masyarakat dan Lestarikan Lingkungan, Palyja Kembangkan CSR

Palyja kembangkan program CSR
Foto: dok Palyja
Palyja kembangkan program CSR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring dengan strategi perusahaan, Palyja berupaya mengembangkan program Corporate Social Responsibility (CSR). Tentu saja, program ditujukan bagi kelestarian lingkungan sejalan dengan produk yang dihasilkan perusahaan yakni air bersih.

Di bawah naungan Palyja Friendly Company (PFC), visi tanggung jawab (CSR) Palyja sebagai penyediaair bersih yang profesional. Palyja juga mengemban tanggung jawab sosial dengan berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan hidup dan pengembangan masyarakat. Caranya  dengan mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik.

Visi tanggung jawab sosial (CSR) Palyja  diterjemahkan secara nyata melalui empat fokus utama. Pertama,lingkungan (environment) di mana perlidungan, pelestarian lingkungan, dan sanitasi masyarakat jadi perhatian utama.

Kegiatan fokus lingkungan (environment) berupa penanaman pohon, pembuatan sumur-sumur resapan dan biopori, pelestarian lingkungan dan sungai bersama dengan institusi terkait. Termasuk penggiat lingkungan, pengerukan sungai (dredging), uji emisi kendaraan, dan program Palyja  Green Community (PGC).

Fokus kedua yaitu kesehatan dan pendidikan (health & environment) yang kegiatannya menitikberatkan edukasi air kepada pelajar, komunitas, dan para pemangku kepentingan lainnya. Salah satu bentuk konkretnya yakni melalui kunjungan ke instalasi pengolahan air Palyja dan sosialisasi tips hemat dan bijak menggunakan air.

Kegiatan di bidang kesehatan antara lain pengobatan massal, khitanan massal, fogging, olahraga, kesehatan ibu dan anak, dll.

Kemanusiaan (humanitarian) menjadi fokus ketiga program CSR Palyja yang wujud kegiatannya berupa pemberian donasi dan santunan bagi korban bencana yang terjadi di Jakarta dan daerah lainnya di Indonesia. Sedangkan air untuk semua (water for all) yang merupakan program pemerataan distribusi air bersih berdasarkan hak pemenuhan yang sama atas akses air bersih untuk semua orang yang berada dalam wilayah pelayanan Palyja menjadi fokus program CSR Palyja  yang ke-empat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement