Jumat 12 Sep 2014 21:45 WIB

Electronic City Paling Direkomendasikan Pelanggan

Gerai Electronic City di Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Gerai Electronic City di Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Electronic City Indonesia Tbk meraih penghargaan Indonesia Brand 2014 untuk kategori "Electronic Store" dari Markplus Inc. Electronic City sebagai tempat paling direkomendasikan pelanggan untuk belanja kebutuhan elektronik.

"Electronic City kali ini meraih penghargaan Gold Champion kategori Electronic Store, ini merupakan kebanggaan bagi kami karena bisa mendapatkan salah satu penghargaan dalam Residential Property Developer, Shopping Mall & Retail ini," kata Direktur Komersial dan Hubungan Investor Electronic City, Fery Wiraatmadja dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Electronic City meraih angka 0,87 pada perhitungan Brand Advocay Ratio (BAR) yang merupakan salah satu angka tertinggi diantara kategori lain yang telah dinilai. Terkait penghargaan Fery menyatakan penghargaan Indonesia WOW Brand 2014 yang diprakarsai oleh MarkPlus Inc memiliki nilai berbeda. Karena secara metodologi, riset yang dilakukan mengukur seberapa besar rasio pelanggan untuk melakukan rekomendasi terhadap brand. Sehingga pelanggan membeli sekaligus mengajak orang lain untuk mau membeli juga.

Menurut dia hal itu sangat baik karena selain mendapat awareness, pihaknya juga dapat mengetahui efektivitas dari strategi komunikasi brand untuk menciptakan advokasi.Mengutip pernyataan CEO MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya, Fery menambahkan bahwa saat ini konsumen bertanya kepada komunitas yang dipercaya sehingga itu dapat mempengaruhi keputusan pembelian.

"Dengan pencapaian angka 0,87 pada perhitungan BAR menandakan Electronic City sangat di rekomendasikan pelanggan untuk memenuhi kebutuhan elektroniknya," kata Fery.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Deputy CEO MarkPlus Inc Michael Hermawan kepada Direktur Komersial dan Hubungan Investor Electronic City, Fery Wiraatmadja pada Kamis (11/9) di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta. Riset yang dilakukan pada bulan Januari-Maret 2014 melibatkan 600 responden, pria dan wanita usia 20-50 tahun di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Riset ini bertujuan mengetahui "customer path" berdasarkan BAR terhadap Residential Property Developer, Shopping Mall and Retail.

PT Electronic City Indonesia Tbk (Kode saham: ECII) merupakan salah satu perusahaan ritel produk elektronik di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2001. Sampai dengan bulan Juli 2014, Electronic City telah mengoperasikan 66 toko yang tersebar di Jabodetabek, Bali, Medan, Lampung, Serang, Cilegon, Solo, Purwakarta, Jatinangor, Cimahi, Cianjur, Balikpapan, Pontianak, Pekalongan, Batam, Kendari, Ponorogo, Jogjakarta, Magelang dan Lombok.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement