Rabu 10 Sep 2014 10:18 WIB

Lifecare Blue Bird, Taksi Bagi Disabel dan Ibu Hamil

Rep: Halimatus Sadiyah/ Red: Ichsan Emerald Alamsyah
Pramudi Blue Bird mencoba EDC Bank Mandiri di taksi Blue Bird di Jakarta, Senin (5/5).
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Pramudi Blue Bird mencoba EDC Bank Mandiri di taksi Blue Bird di Jakarta, Senin (5/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Blue Bird meluncurkan layanan taksi khusus bagi penyandang disabel. Layanan terbaru yang diberi nama Blue Bird Lifecare Taxi tersebut didesain khusus bagi disabel yang ingin bepergian menggunakan transportasi umum.

Direktur Utama PT Blue Bird Group Holding Noni Purnomo menjelaskan, layanan baru ini merupakan bentuk tanggung jawab Blue Bird untuk menyediakan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan mudah bagi penyandang disabel. Berdasarkan data dari Kementerian Sosial pada 2013, kata dia, terdapat 2,8 juta penyandang disabel di Indonesia.

"Kami percaya setiap warga Indonesia berhak mendapatkan aksesibilitas yang sama, termasuk saudara kita yang disabel," ujarnya. Selain untuk penyandang disabel, taksi khusus ini juga bisa dinikmati oleh manula, ibu hamil, dan orang sakit.

Blue Bird Lifecare Taxi ini, lanjut Noni, bisa ditemukan di beberapa pangkalan di rumah sakit dan hotel. Selain itu, taksi khusus tersebut juga bisa dipesan secara online melalui aplikasi di smartphone.

 

Adapun tarif untuk taksi khusus ini tak jauh berbeda dengan taksi reguler, yakni flag fall Rp 7.000, kilometer berikutnya Rp 3.600, dan biaya tunggu Rp 42 ribu per jam.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement