Selasa 09 Sep 2014 19:35 WIB

Rangkaian Layanan Istimewa di Hari Pelanggan Nasional

Tim Palyja bersama petugas meter reading sedang mencoba aplikasi berbasis sistem Android untuk membaca meter pelanggan.
Foto: dok Palyja
Tim Palyja bersama petugas meter reading sedang mencoba aplikasi berbasis sistem Android untuk membaca meter pelanggan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tak bisa dipungkiri bahwa slogan ‘Pelanggan adalah Raja’ adalah benar adanya. Tanpa adanya pelanggan maka tak ada satupun perusahaan yang bisa bertahan. Oleh karena itu, untuk terus mengobarkan semangat melayani pelanggan dicetuskanlah Hari Pelanggan Nasional setiap tanggal 4 September.

Palyja sangat menyadari arti pentingnya pelanggan. Bahkan kepuasan pelanggan telah menjadi visi dan juga tertulis sebagai poin nomor 1 (satu) dalam misi Palyja. Sehingga, peningkatan pelayanan terhadap pelanggan senantiasa menjadi perhatian utama.

Memeperingati Hari Pelanggan Nasional di tahun 2014 ini, Palyja mengadakan rangkaian kegiatan istimewa untuk para pelanggan. Baik yang bentuknya apresiasi maupun edukasi mengenai air bersih dan proses pengolahannya.

Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September, Palya  memberikan suvenir cantik kepada seluruh pelanggan yang datang ke Kantor Hubungan Pelanggan (KHP). Termasuk aksi mobil Palyja Layanan Keliling (PALING) dan juga mendatangi ke rumah-rumah pelanggan saat pembacaan meter. 

Dan pada tanggal yang sama diluncurkan juga teknologi terbaru berupa pembacaan meter dengan sistem Android di 3 area yang menjadi pilot project, yaitu : wilayah Perjuangan, Pondok Indah dan Sawah Besar.

Pada Jumat (5/9) lalu, Palyja mengadakan Open House kepada pelanggan untuk mengunjungi Instalasi Pengolahan Air (IPA) Pejompongan 1, Jakarta Pusat. Para pelanggan  yang berasal dari Kelurahan Gambir terlihat sangat antusias saat petugas Palyja  menjelaskan tentang proses pengolahan air. Momen ini juga dijadikan sebagai sarana bagi para pelanggan untuk menyampaikan ide dan keluhan sebagai bentuk perhatian untuk peningkatan pelayanan Palyja yang lebih baik di masa mendatang.

Sebagai acara penutup dalam rangkaian minggu perayaan Hari Pelanggan Nasional 2014, Palyja mengikuti Parade Simpatik #Harpelnas yang diprakarsai oleh Frontier Consulting Group. Sebanyak 50 karyawan Palyja  dari Unit Pelayanan Pelanggan (UPP) dan Kantor pusat berjalan bersama menyapa pelanggan sambil membagikan suvenir bersamaan dengan kegiatan Car Free Day.

Turut menemani karyawan Palyja yakni Swasti Wari (CRA Div. Head) dan  Philippe Pedrini (Corp. Secretary Director), dan tentunya ikon Palyja, siPALY yang mendapat antusiasme tinggi dari kerumunan warga di Car Free Day.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement