Rabu 06 Aug 2014 12:00 WIB

Proses Pengajuan Sambungan Baru Pelanggan Key Account

Pelayanan pengajuan sambungan baru
Foto: Humas Palyja
Pelayanan pengajuan sambungan baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- UPP Utama memiliki prosedur sambungan baru yang sedikit berbeda dengan prosedur sambungan baru pelanggan standar. Perbedaan mendasar terutama terletak pada persyaratan dokumen yang harus diserahkan.

Persyaratan dokumen yang dimaksud adalah :

1.Denah lokasi

2.Fotocopy KTP

3.Fotocopy Surat Keterangan Usaha/SIUP

4.Fotocopy NPWP

5.Stagging Demand

Proses Sambungan Baru

•Pendaftaran     : Melalui surat/fax/email

•Survey    : Survey dilakukan oleh petugas PALYJA untuk memastikan ada atau tidaknya jaringan pipa PALYJA dan penentuan letak bak meter

•Studi Piccolo    : Studi Piccolo adalah analisa kemampuan jaringan untuk memenuhi kebutuhan air pelanggan

•Design & RAB     : Proses ini adalah proses pembuatan desain perhitungan besarnya biaya sambungan baru (Rencana Anggaran Biaya-RAB) dari jaringan PALYJA sampai dengan bak meter pelanggan.

•Proses Administrasi    : Proses administrasi terdiri dari pembuatan proposal biaya sambungan baru, proses pembayaran (pembuatan proforma invoice & invoice).

•Proses instalasi    : proses instalasi terdiri dari pemasangan pipa jaringan (jaringan sampai dengan bak meter) dan pemasangan meter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement