REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Palyja melalui UPP Utama memberikan layanan before sales dan after sales, terutama yang berhubungan dengan layanan teknik demi kepuasan pelanggan key account. Bentuk-bentuk layanan teknik yang diberikan kepada pelanggan key account meliputi :
1. Pengukuran data Logger
Tujuan dari pengukuran data Logger adalah :
• Mengukur kondisi suplai air ke pelanggan terutama terhadap kondisi suplai air kecil atau gangguan suplai air.
• Memantau pengaruh pemakaian terhadap kegiatan operasional UPP Utama : Upsize/Resize ukuran meter, ganti meter, rehabilitasi sambungan pelanggan (house connection), sambungan baru (new connection).
• Mendukung penyelidikan anomali meter air atau pemakaian air pada pelanggan.
• Mendukung kegiatan operasional di jaringan PALYJA (DN UPP dan Dept. Primary). Periode pengukuran dilakukan tergantung dengan kebutuhan terhadap data pemakaian pelanggan tersebut. Minimal waktu pengukuran adalah 1 minggu (temporary monitoring) dan maksimal sepanjang tahun (permanent monitoring). Untuk waktu pengukuran sepanjang tahun tetap dilakukan download data pemakaian setiap minggu. Interval data yang terukur adalah rata- rata pemakaian tiap 15 menit.
2. Service Strainer
Service strainer bertujuan untuk membersihkan strainer (saringan air) yang ada di meter pelanggan agar tidak ada kotoran yang dapat menghalangi aliran yang masuk dan mencegah adanya kotoran yang dapat merusak meter.
Service strainer secara reguler dilakukan :
• Pelanggan GOLD : 2 minggu sekali
• Pelanggan SILVER : 2 minggu sekali
• Pelanggan BRONZE 1 : 2 bulan sekali
• Pelanggan BRONZE 2 : 2 bulan sekali