Rabu 06 Aug 2014 11:32 WIB

Mengenal Unit Pelayanan Pelanggan Utama (UPPU) Palyja

Kantor UPPU Palyja
Foto: Humas Palyja
Kantor UPPU Palyja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- UPP Utama (UPPU) PALYJA merupakan unit pelayanan pelanggan utama yang khusus memberikan pelayanan bagi seluruh pelanggan key account atau unit meter besar.

Karakteristik pelanggan key account yaitu memiliki ukuran meter air lebih dari 0,5 mm (0,75 inch – 6 inch), termasuk dalam kategori sosial umum, sosial khusus, kedutaan/konsulat asing, instansi pemerintah, golongan niaga besar, dan niaga kecil, TNI, pemadam kebakaran (Fire Hydrant), kedinasan pemerintah, departemen/pemerintah serta golongan khusus dan sejenisnya. Pelanggan UPP utama tersebar di di seluruh wilayah pelayanan Palyja yang terdiri dari wilayah UPP Pusat, UPP Selatan, dan UPP Barat.

UPP utama PALYJA mengelompokan pelanggan key account ke dalam 3 (tiga) tipe yaitu :

1. Pelanggan Hidran – H, terdiri dari :

•Hidran Umum

Adalah suatu jenis hidran yang dikelola oleh perorangan disuatu lokasi dengan sumber air didapat melalui sambungan pipa PAM Jaya berdiameter 1 inch dan cara pendistribusiannya ke masyarakat melalui gerobak dorong atau pikulan atau diambil langsung oleh masyarakat.

•Hidran Tangki

Suatu jenis hidran berkapasitas besar dengan sumber air melalui sambungan pipa PAM Jaya atau dari instalasi pengolahan mini dengan diameter pipa 4 inch dan cara pendistribusiannya ke masyarakat melalui mobil tangki air.

•Hidran MCK

Suatu jenis hidran yang dikelola oleh anggota masyarakat atau koperasi/swasta disuatu lokasi dengan sumber air yang didapat melalui sambungan pipa PAM Jaya dengan diameter pipa 1 inch dan diperuntukkan hanya khusus mandi cuci dan kakus (MCK).

•Hidran Tongkang

Suatu jenis hidran tongkang adalah suatu jenis hidran yang berkapasitas besar dengan sumber air melalui sambungan pipa PAM Jaya berdiameter 4 inch dan cara pendistribusian ke konsumen melalui kapal/tongkang.

•Hidran Kebakaran (Fire Hydrant)

Suatu jenis hidran kebakaran adalah suatu jenis hidran yang dibangun untuk dipergunakan airnya bila sewaktu-waktu terjadi kebakaran.

2. Pelanggan UMB (Unit Meter Besar) – U, terdiri dari :

•Pelanggan swasta dan komersial

Gedung perkantoran, rumah sakit swasta, kantor kedutaan, apartemen, hotel, motel, universitas, sekolah, restaurant, mall, rusunami, rumah susun, SPBU, dan sejenisnya.

•Pelanggan sosial

Gedung perkantoran, rumah sakit swasta, kantor kedutaan, apartemen, hotel, motel, universitas, sekolah, restaurant, mall, rusunami, rumah susun, SPBU, dan sejenisnya.

•Instansi Pemerintah

Gedung perkantoran, rumah sakit swasta, kantor kedutaan, apartemen, hotel, motel, universitas, sekolah, restaurant, mall, rusunami, rumah susun, SPBU, dan sejenisnya.

3. Pelanggan ABRI – A, terdiri dari : Pelanggan TNI (Hankam, TNI AD, TNI AL, TNI AU, POLRI).

Sementara berdasarkan jumlah pemakaian, pelanggan Key Account dikelompokan menjadi :

1. Pelanggan GOLD                  : Pemakaian > 10.000m3/bulan

2. Pelanggan SILVER                : Pemakaian 5.000 - 10.000m3/bulan

3. Pelanggan BRONZE 1            : Pemakaian 1.000 - 5.000m3/bulan

4. Pelanggan BRONZE 2            : Pemakaian 0 - 1.000m3/bulan

Alamat UPP Utama :

Jl. Bendungan Hilir Raya No. 104

Jakarta Pusat 10210

Telp : (62 21) 570 6880

Fax : (62 21) 570 0349

Call Center 24 jam : (62 21) 2997 9999

Layanan SMS : 0816 725 952

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement