REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- UPP Utama (UPPU) PALYJA merupakan unit pelayanan pelanggan utama yang khusus memberikan pelayanan bagi seluruh pelanggan key account atau unit meter besar.
Karakteristik pelanggan key account yaitu memiliki ukuran meter air lebih dari 0,5 mm (0,75 inch – 6 inch), termasuk dalam kategori sosial umum, sosial khusus, kedutaan/konsulat asing, instansi pemerintah, golongan niaga besar, dan niaga kecil, TNI, pemadam kebakaran (Fire Hydrant), kedinasan pemerintah, departemen/pemerintah serta golongan khusus dan sejenisnya. Pelanggan UPP utama tersebar di di seluruh wilayah pelayanan Palyja yang terdiri dari wilayah UPP Pusat, UPP Selatan, dan UPP Barat.
UPP utama PALYJA mengelompokan pelanggan key account ke dalam 3 (tiga) tipe yaitu :
1. Pelanggan Hidran – H, terdiri dari :
•Hidran Umum
Adalah suatu jenis hidran yang dikelola oleh perorangan disuatu lokasi dengan sumber air didapat melalui sambungan pipa PAM Jaya berdiameter 1 inch dan cara pendistribusiannya ke masyarakat melalui gerobak dorong atau pikulan atau diambil langsung oleh masyarakat.
•Hidran Tangki
Suatu jenis hidran berkapasitas besar dengan sumber air melalui sambungan pipa PAM Jaya atau dari instalasi pengolahan mini dengan diameter pipa 4 inch dan cara pendistribusiannya ke masyarakat melalui mobil tangki air.
•Hidran MCK
Suatu jenis hidran yang dikelola oleh anggota masyarakat atau koperasi/swasta disuatu lokasi dengan sumber air yang didapat melalui sambungan pipa PAM Jaya dengan diameter pipa 1 inch dan diperuntukkan hanya khusus mandi cuci dan kakus (MCK).
•Hidran Tongkang
Suatu jenis hidran tongkang adalah suatu jenis hidran yang berkapasitas besar dengan sumber air melalui sambungan pipa PAM Jaya berdiameter 4 inch dan cara pendistribusian ke konsumen melalui kapal/tongkang.
•Hidran Kebakaran (Fire Hydrant)
Suatu jenis hidran kebakaran adalah suatu jenis hidran yang dibangun untuk dipergunakan airnya bila sewaktu-waktu terjadi kebakaran.
2. Pelanggan UMB (Unit Meter Besar) – U, terdiri dari :
•Pelanggan swasta dan komersial
Gedung perkantoran, rumah sakit swasta, kantor kedutaan, apartemen, hotel, motel, universitas, sekolah, restaurant, mall, rusunami, rumah susun, SPBU, dan sejenisnya.
•Pelanggan sosial
Gedung perkantoran, rumah sakit swasta, kantor kedutaan, apartemen, hotel, motel, universitas, sekolah, restaurant, mall, rusunami, rumah susun, SPBU, dan sejenisnya.
•Instansi Pemerintah
Gedung perkantoran, rumah sakit swasta, kantor kedutaan, apartemen, hotel, motel, universitas, sekolah, restaurant, mall, rusunami, rumah susun, SPBU, dan sejenisnya.
3. Pelanggan ABRI – A, terdiri dari : Pelanggan TNI (Hankam, TNI AD, TNI AL, TNI AU, POLRI).
Sementara berdasarkan jumlah pemakaian, pelanggan Key Account dikelompokan menjadi :
1. Pelanggan GOLD : Pemakaian > 10.000m3/bulan
2. Pelanggan SILVER : Pemakaian 5.000 - 10.000m3/bulan
3. Pelanggan BRONZE 1 : Pemakaian 1.000 - 5.000m3/bulan
4. Pelanggan BRONZE 2 : Pemakaian 0 - 1.000m3/bulan
Alamat UPP Utama :
Jl. Bendungan Hilir Raya No. 104
Jakarta Pusat 10210
Telp : (62 21) 570 6880
Fax : (62 21) 570 0349
Call Center 24 jam : (62 21) 2997 9999
Layanan SMS : 0816 725 952