Senin 04 Aug 2014 10:30 WIB

Sumsel Wakili Indonesia dalam Pameran ASEAN Expo

Komunitas ASEAN
Foto: [ist]
Komunitas ASEAN

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ditunjuk pemerintah pusat untuk mewakili Indonesia dalam ASEAN Expo di Nanning, Cina, pada September 2014 mendatang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumsel Permana di Palembang, Senin (4/8) mengatakan, penunjukkan itu bermakna provinsi ini sudah diperhitungkan di tingkat nasional untuk kegiatan pameran internasional di luar negeri.

Sementara mengenai pameran tersebut pihaknya akan menggandeng BUMN dan BUMD, selain beberapa pemerintah kabupaten dan kota se-Sumsel. Ketika ditanya mengenai produk yang akan dipamerkan, dia mengatakan, antara lain unggulan yang ada di Sumsel seperti potensi batu bara, pupuk, dan perkebunan.

Pameran tersebut akan dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengundang investor agar nanti berinvestasi di Sumsel, apalagi Tanjung Api-Api, Kabupaten Banyuasin, telah ditetapkan sebagai kawasan ekonomi khusus. Kegiatan di Nanning, katanya, akan dimanfaatkan semaksimal mungkin agar investasi ke daerah ini semakin berkembang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement