Rabu 16 Jul 2014 07:13 WIB

Emas Turun di Bawah 1.300 Dolar AS

Emas batangan
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Emas batangan

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir jatuh pada Selasa (Rabu pagi WIB), ketika Ketua Fed AS Janet Yellen mulai memberikan kesaksian di depan Komite Perbankan Senat.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Agustus, turun 9,6 dolar AS atau 0,73 persen, menjadi ditutup pada 1.297,1 dolar AS per ounce.

Dalam kesaksian tengah tahunannya kepada Komite Perbankan Senat yang disampaikan pada Selasa pagi, Yellen mengatakan pasar tenaga kerja AS yang jauh dari sehat dan mengisyaratkan bank sentral tidak akan terburu-buru untuk menaikkan suku bunga.

Dia menekankan bahwa ekonomi AS perlu berada di lintasan yang kuat sebelum The Fed menaikkan suku bunganya.

 

Penjualan ritel naik disesuaikan secara musiman 0,2 persen, atau sebesar 0,4 persen, dengan sektor otomotif dikecualikan pada Juni, Departemen Perdagangan AS mengatakan, Selasa.

Perak untuk pengiriman September turun 2,5 sen, atau 0,12 persen, menjadi ditutup pada 20,889 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober kehilangan delapan dolar AS, atau 0,54 persen, menjadi berakhir pada 1.485 dolar AS per ounce.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement