Jumat 06 Jun 2014 17:24 WIB

Calon Investor Bank Mutiara Sampaikan Dokumen Penawaran

Rep: Satya Festiani/ Red: Esthi Maharani
Bank Mutiara
Foto: Prayogi/Republika
Bank Mutiara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 10 investor telah menyampaikan dokumen penawaran awal PT Bank Mutiara, Tbk. Dokumen tersebut disampaikan pada Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

"Sepuluh calon investor tersebut terdiri dari enam investor asing dan empat investor lokal," ujar Sekretaris Lembaga LPS Samsu Adi Nugroho, Jumat (6/6).

Ia merinci, enam investor asing tersebut berasal dari Jepang, Malaysia, Hongkong, dua dari Singapura dan satu lainnya.

Berdasarkan jenis lembaga, calon-calon investor tersebut terdiri dari tiga bank, enam lembaga keuangan, dan satu konsorsium. Samsu mengatakan, proses selanjutnya adalah penilaian penawaran awal. Penilaian akan dilakukan pada 5-9 Juni 2014. Hasilnya akan diberitahukan pada calon investor pada 12 Juni.

Sebagai bagian dari keterbukaan informasi dan praktek GCG, LPS akan melakukan due diligence pada calon investor yang lolos pada tahap penawaran awal pada data room di Bank Mutiara.

Sebelumnya, 11 investor menyampaikan dokumen pendaftaran pembelian Bank Mutiara pada 29 April. Dari 11 investor, empat investor berasal dari Indonesia, terdiri dari satu bank, dua lembaga keuangan dan satu konsorsium.

Tujuh investor lainnya berasal dari Malaysia, Hongkong, Jepang, dua dari Singapura, dan dua lainnya. Itu menandakan satu investor asing tidak memasukan dokumen penawaran awal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement