Jumat 06 Jun 2014 10:48 WIB

Kadin Bentuk 'Indonesia House' di Italia

Rep: Dwi Murdianingsih/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kadin
Foto: www.pipimm.or.id
Kadin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendirikan sebuah perusahaan yang khusus menampung, menjual, memasarkan dan mendistribusikan produk-produk Indonesia di Italia. Produk yang dijual ini telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan baik oleh Italia maupun Uni Eropa.

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perbankan dan Finansial Rosan P. Roeslani mengatakan pendirian Indonesia House merupakan salah satu upaya agar produk Indonesia yang berdaya saing dapat terdistribusi dengan baik di luar negeri. 

Rosan mengungkapkan, pendirian Indonesia House terinspirasi dari Departemen Store, Aumai Spa yang merupakan sebuah perusahaan berbadan hukum Italia yang dimiliki oleh pengusaha Cina. Perusahaan ini umumnya menjual berbagai produk yang berasal dari Cina.

“Keberadaan Departemen Store itu cukup efektif untuk memasarkan dan mendistribusikan produk karena perusahaan itu dapat menjadi perwakilan produk-produk China yang dipasarkan di Italia dan Uni Eropa,” ujar Rosan, dalam siaran pers.

Indonesia House yang berlokasi di Milan merupakan departemen store yang bertugas untuk menjual langsung kepada konsumen. Gudangnya berada di Genoa berfungsi sebagai tempat penyimpanan produk yang diimpor dari Indonesia untuk memasok tidak hanya untuk Indonesia House, tetapi juga departemen store dan toko-toko lainnya.

“Sejauh ini kita lakukan di Milan, Italia dan selanjutnya kita akan jajaki Belanda dan Perancis”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement