Rabu 28 May 2014 16:24 WIB

CT Undang Samsung Bangun Pabrik di Indonesia

Rep: Satya Festiani/ Red: Muhammad Hafil
Chairul Tanjung
Foto: Antara
Chairul Tanjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung mengundang Samsung untuk membangun pabrik di Indonesia. Ia menjanjikan akan memberikan insentif pada pabrikan asal Korea tersebut.

"Kalau Samsung mau bikin pabrik di Indonesia, semua insentif yang diperlukan akan kita bicarakan," ujar pria yang akrab disapa CT tersebut dalam diskusi dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Rabu (28/5). Ia pun meminta Vice President Samsung Indonesia Lee Kang Hyun yang hadir dalam pertemuan tersebut untuk memberitahu President Samsung bahwa CT mengundang Samsung untuk membangun pabrik di Indonesia.

CT mengatakan, jika Samsung mau meneken investasi di Indonesia, ia akan membicarakan untung ruginya dengan tim gabungan. Ia berjanji akan memberikan insentif asalkan tidak melanggar aturan dan UU. "Yang saya bisa lakukan kalau ada investasi besar, kalau benar Samsung mau bikin pusatnya di Indonesia, ya tentu, dia kan pasti minta segala macem, kita lihat apa yang bisa kita kasih," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement